Kasat Narkoba Polres Purwakarta Gencar Adakan Penyuluhan Bahaya Narkoba

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Berbagai upaya pencegahan akan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya, Satuan Reserse (Satres Narkoba) Polres Purwakarta secara rutin mengadakan kegiatan penyuluhan bahaya narkoba.

Berbagai tempat dan acara baik yang dilaksanakan sendiri Polres Purwakarta dan kegiatan lainnya dijadikan momen penting bagi Satres Narkoba Polres Purwakarta untuk menginfomasikan bahaya narkoba.

Seperti hari ini, saat menghadiri acara Gebyar Karang Taruna bersama Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja di Gedung Olah Raga (GOR) Desa Sadarkarya, Kecamatan Darangdan, Kasat narkoba Polres Purwakarta memberikan penyuluhan bahaya narkoba di acara tersebut.

Baca Juga:  Awal Tahun, 107 Anggota Polres Purwakarta Dapat Hadiah Naik Pangkat

“Dalam kegiatan tadi saya menjelaskan kepada semua peserta tentang bahaya narkoba. Sekaligus mengajak untuk memerangi barang haram tersebut secara bersama-sama,” kata AKP H. Heri Nurcahyo, Kamis (10/08/2017).

Heri menuturkan dalam acara tersebut, ia juga memberikan informasi tentang program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Heri menambahkan, dampak negatif yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan narkoba dapat menyebabkan kehancuran generasi muda.

Oleh karena itu Heri juga menghimbau kepada para guru agar lebih peka dan dapat mengenali efek serta gejala bilamana mendapati gerak-gerik seseorang ataupun anak didiknya yang mengkonsumsi obat-obatan atau narkoba.

Baca Juga:  Info Loker Terbaru Untuk Lulusan SLTA Sederajat Gaji 5 Juta di Karawang

“Pelaksaan penyuluhan bahaya narkoba secara rutin ini merupakan program Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat, dalam rangka menciptakan generasi muda Purwakarta yang tangguh dan jauh dari narkoba,” terang Heri.

Selain itu Heri menegaskan bahwa peredaran narkoba saat ini tidak lagi memandang usia, bahkan sampai ke anak usia Sekolah. Untuk itu diharapkan kewaspadaannya, serta segera melaporkan ke pihak Kepolisian bila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Heri juga mengaku, rutinnya penyuluhan tersebut sebagai langkah pencegahan dari pada harus mengambil tindakan.

Baca Juga:  Prostitusi Daring di Cengkareng, Polisi Bakal Periksa Pemilik Penginapan

“Kami berharap kegiatan ini dapat meminimalisir upaya penindakan dilapangan. Makanya himbauan ataupun penyuluhan bahaya narkoba terus gencar kita laksanakan. Baik itu di sekolah, perusahaan, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda di Purwakarta,” jelasnya.

Sebagai penutup Heri menambahkan, salah satu upaya pencegahan peredaran narkoba di kalangan pelajar, pihaknya beberapa waktu lalu juga telah melayangkan surat ke pihak Dinas Pendidikan Purwakarta. Namun sayangnya hingga saya ini belum ada tanggapan perihal surat tersebut. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat