Ke Kampung Halamannya, Pangdam Siliwangi Bawa 1.000 Dosis Vaksin

JABARNEWS | CIMAHI – Panglima Kodam (Pangdam) III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto mengalokasikan 1.000 dosis vaksin untuk program vaksinasi Covid-19 di kampung halamannya.

Untuk program vaksinasi Covid-19 di RW 10 Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat itu, Pangdam Siliwangi juga menyiapkan 25 tenaga kesehatan dari Kesehatan Kodam III Siliwangi.

“Hari ini yang vaksin ada 800 orang sampai dengan 1.000 orang. Kami akan terus melaksanakan percepatan vaksinasi di wilayah Jawa Barat dan Banten,” kata Mayjen TNI Agus Subiyanto, di sela pelaksanaan vaksinasi, Jumat (17/9/2021)..

Baca Juga:  Polisi Ungkap Fakta Baru Kasus Pembunuhan di Bogor, Apa Itu?

Menurut dia, Kodam III/Siliwangi menargetkan 35 ribu dosis vaksin disuntikkan setiap hari, demi mengejar target penyuntikan 1 juta dosis vaksin secara nasional. 

Mayjen TNI Agus Subiyanto mengatakan, serbuan vaksinasi Covid-19 diberikan kepada masyarakat umum, termasuk para pekerja atau buruh.

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Tutup Sementara Tiga Objek Wisata Alam Ini

Pangdam Siliwangi juga memberikan bantuan 1.000 paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19, khususnya kalangan buruh.

Sebelumnya, Mayjen TNI Agus Subiyanto menyerahkan 6 unit ambulance untuk percepatan vaksinasi kepada satuan jajaran Kodam III/Siliwangi di Markas Kodam III/Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Jawa Barat.

Pangdam Siliwangi menyerahkan 6 unit ambulance kepada Danrem 061/SK, Danrem 062/TN, Danrem 063/Sgj, Danrem 064/MY, Dandim 0618/Kota Bandung, serta Dandenmadam III/Siliwangi.

Baca Juga:  Rudi Gunawan Siapkan Vaksinasi Difteri Secara Massal untuk Anak di Garut

Ambulance tersebut dilengkapi dengan cool box untuk penyimpanan vaksin, sehingga dapat digunakan untuk kegiatan percepatan vaksinasi Covid-19 di daerah terpencil, terluar, dan terisolir.

“Manfaatkan Ambulance ini secara maksimal dalam mendukung tugas satuan, serta disesuaikan dengan peruntukannya,” kata Pangdam Siliwangi.

“Jaga, rawat dan pelihara dengan baik agar selalu dalam keadaan siap pakai dan siap operasional,” pesan Mayjen TNI Agus Subiyanto. (Red)