Kejar Target 100 Persen, Vaksinasi Covid-19 di Cianjur Dilakukan hingga Malam Hari

Ilustrasi vaksinasi Covid-19. (Dok. JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, demi mencapai target vaksinasi 100 persen, pihaknya terus menggenjot vaksinasi dosis kedua dan booster serentak di halaman masjid di setiap kecamatan hingga malam hari.

Herman menyebutkan, vaksinasi booster yang digelar sejak sore hingga malam hari tepatnya usai shalat tarawih berjamaah, dilakukan serentak di masjid jami yang ada di seluruh kecamatan mulai dari kota, utara, hingga selatan.

Baca Juga:  Pemdes Malati Cianjur Sulap Hutan Jadi Wisata Gunung Pambeasan

“Meski Cianjur sudah masuk level 1, namun upaya untuk meningkatkan herd immunity bagi warga terus ditingkatkan, sehingga saat pusat menetapkan masa endemi, Cianjur sudah dapat melakukan karena persentase vaksinasi menjadi tolak ukur,” kata Herman di Cianjur, Rabu (6/4/2022).

Baca Juga:  Status Gunung Gede Pasca Gempa Magnitudo di Cianjur

Dia mengaku bahwa selain melibatkan tenaga kesehatan di pusat layanan kesehatan, pihaknya dibantu Polres Cianjur beserta jajaran polsek, sehingga upaya mencapai target 100 persen dari 1,9 juta penerima dapat tercapai sebelum musim mudik lebaran.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Kamis 6 Oktober 2022

“Kita upayakan sebelum lebaran target 30 persen dari 1,9 juta penerima sudah mendapatkan vaksinasi tambahan atau dosis ketiga, agar kekebalan tubuh warga dari serangan virus berbahaya dapat teratasi dan tidak ada lagi penularan Covid-19 di Cianjur,” tuturnya.