Kejar Target Vaksinasi, Camat Sei Rampah Kerahkan Perangkat Desa

JABARNEWS I SERDANG BEDAGAI – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai terus berupaya mengenjot capaian vaksinasi Covid-19 70 persen pada bulan Desember 2021. Seluruh pejabat dan perangkat desa dilibatkan untuk mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

“Kita genjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di seluruh desa untuk capaian target 70 persen,” kata Camat Sei Rampah, Rahmat Suhendra Damanik, Rabu 8 Desember 2021.

Baca Juga:  Luka Serius, Seorang Warga Cikadu Cianjur Tersengat Listrik

Dijelaskannya, Kecamatan Sei Rampah masih tergolong rendah pelaksanaan vaksinasi. Dalam sepekan ini seluruh desa harus bisa mengejar target 70 persen. Ini perlu kerja keras perangkat desa dalam mencapai target tersebut.

“Perangkat desa harus kerja keras dalam mengejar target 70 persen, sebab Kecamatan Sei Rampah masih tergolong rendah dalam pelaksanan vaksinasi,” ujarnya.

Baca Juga:  Resmi! Ini Pemegang Hak Siar Piala Eropa 2020 di Indonesia

Dia berharap, perangkat desa bekerja maksimal untuk mengajak masyarakat agar mau di vaksinasi. Sebab Desember 2021, target capaian 70 persen harus bisa terselesaikan.

“Beri penjelasan kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi, sehingga masyarakat mau di vaksin,” bilangnya.

Baca Juga:  Banjir Rendam Rumah Warga dan Area Pesawahan di Garut

Terpisah, Kades Simpang Empat, Nasaruddin mengatakan, pihaknya melibatkan seluruh Kadus untuk aktif untuk mengajak masyarakat agar mau mengikuti vaksinasi dosis pertama.

“Dari target 300 orang, yang mengikuti vaksinasi ada 100 orang, semoga target 70 persen dari jumlah penduduk dapat terselesaikan sampai akhir Desember 2021,” ungkapnya. (ptr)