Kekerasan Terhadap Remaja, Disdik Kota Bandung Terjunkan Team Rooters untuk Dampingi Korban

Kekerasan Remaja di Kota Bandung
Ilustrasi kekerasan terhadap remaja. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung menugaskan tim Rooters untuk berkoordinasi dan mendampingi korban dan remaja yang terlibat aksi kekerasan yang terjadi pada Sabtu 30 September 2023 lalu. Peristiwa tersebut sempat viral di media sosial.

Baca Juga:  Tiga Manfaat Buah Persik Bagi Kesehatan, Diantaranya Baik Untuk kulit

Kepala Disdik Kota Bandung Hikmat Ginanjar mengaku sangat prihatin atas kejadian tersebut. Sehingga Disdik langsung berkoordinasi dengan tim Rooters.

“Kami sangat prihatin atas terjadinya kekerasan terhadap siswa. Kami langsung berkoordinasi dan tim Rooters sedang bertugas untuk menindaklanjuti kekerasan tersebut dan melakukan pendampingan,” kata Hikmat dalam keterangan yang diterima, Kamis (5/10/2023).

Baca Juga:  Oded M Danial Keluarkan Inwal Tentang Protokol Kesehatan, Begini Isinya

Perihal pendampingan korban, lanjut Hikmat, Disdik telah berkoordinasi dengan Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (DP3A) dan selanjutnya Dinas Sosial Kota Bandung akan mendampingi pelaku pemukulan.

Baca Juga:  Aloomni Dukung ACT Bandung Sebarkan  Al Qur’an Wakaf Ke Pesantren Pelosok

Saat ini, Dinas Pendidikan pun terus berkoordinasi agar siswa yang sudah tidak aktif sekolah ini bisa kembali melanjutkan pendidikannya.