Disnaker Kota Bandung Sediakan 4.000 Lowongan Kerja, Cek Info Lengkapnya Disini

Kepala Disnaker Kota Bandung Andri Darusman. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bandung kembali menggelar Job Fair yang akan berlangsung pada 20-21 November 2023 yang berlangsung di Venue Kiara Artha Park, Kota Bandung.

Kepala Disnaker Kota Bandung Andri Darusman mengatakan bahwa pihaknya juga telah melaksanakan kegiatan yang sama pada Juni 2023. Job fair ini digelar untuk menyerap tenaga kerja dan mengurangi pengangguran di Kota Bandung.

Baca Juga:  Ini Lokasi SIM Keliling Subang Senin 14 Agustus 2023

“Mudah-mudahan dapat dimanfaatkan, karena memang job fair ini sifatnya kita memefasilitasi antara perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dengan masyarakat yang membutuhkan pekerjaan,” kata Andri didampingi Kabid Penempatan Tenaga Kerja Marsana di Kota Bandung, Kamis (16/11/2023).

Baca Juga:  2023, Kota Bandung Juara di Empat Lomba Berbeda

Dia menyebut, job fair ini melibatkan lebih dari 40 perusahaan dengan menyediakan 4.000 lebih lowongan kerja yang diperuntukan bagi lulusan SMP, SMK/SMA, hingga perguruan tinggi. Adapun untuk pendaftaran dilakukan secara online.

Baca Juga:  Pemkot Tasikmalaya Mutasi 86 Kepsek & 2 Pengawas

“Sebanyak lebih dari 40 perusahaan mengikuti bursa kerja ini untuk merekrut karyawan baru. Mudah-mudahan ini bisa menampung lulusan-lulusan, kalau Juni SMK/SMA, kalau di akhir tahun ini ada universitas. Daftar secara online juga bisa, artinya dilakukan dengan hybrid bisa datang langsung dan bisa dari rumah,” tuturnya.