Kemana Donasi Korban Gempa Sebesar Rp62 Miliar? Jawaban Pemkab Cianjur Berbelit!

DPRD Cianjur
AMCM saat diundang untuk membahas soal dana donasi dengan legislatif dan eksekutif di gedung DPRD Cianjur. (Foto: Mul/JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Aliansi Masyarakat Cianjur Menggugat (AMCM) mengaku kecewa dengan hasil pembahasan transfaransi dana donasi korban gempa Cianjur.

Koordinator lapangan (Korlap) AMCM Deni Sunarya mengatakan, saat beraudiensi dengan jajaran anggota DPRD Cianjur terkait peruntukan dana bencana dan donatur dari luar kota maupun per orang sebesar Rp62 miliar, pihaknya cukup kecewa.

Baca Juga:  Arus Balik Mudik di Cianjur Padat Malam Hari

“Pasalnya, dari jilid 1-4. Selain sudah mempertanyakan sebelumnya sampai hari ini Pemerintah Daerah (Pemkab) Cianjur tidak bisa menjawab,” kata pria yang akrab disapa Gawel ini saat beraudiensi di tenda darurat lingkungan gedung DPRD, Jalan Kh. Abdullah Bin Nuh, Kabupaten Cianjur, Rabu (22/2/2023).

Baca Juga:  Dinkes Cianjur Terbitkan SE Bahaya Konsumsi Chiki Ngebul

Dia menuturkan, hal tersebut masih menjadi pekerjaan rumah (PR) Pemerintah Kabupaten Cianjur. Terlebih, jawaban dari pihak DPRD terkesan berbelit. “Artinya, masih tetap tidak membuahkan hasil alias berbelit-belit,” tuturnya.

Baca Juga:  Trauma Gempa Susulan, Pasien RSUD Sumedang Bertahan di Tenda Darurat

“Ya! Harusnya memberikan rincian data pemasukan dan pengeluaran. Nah! Ini, hanya memberikan data jumlah global (selembaran) saja. Rinciannya tidak ada,” tambahnya.