Kembangkan Potensi Wisata Lebih Kreatif, Pokdarwis Purwakarta diberikan Pelatihan

Pembinaan dan pendataan Pokdarwis Kabupaten Purwakarta di Bungursari Lake Park. (Foto: Dok FK Pokdarwis Purwakarta)

Kang Ipin mengajak, Pokdarwis Kabupaten Purwakarta harus kreatif. Karena melalui kreativitas dan keunikan merupakan salah satu hal yang mampu menjadi pembeda agar wisatawan mau berkunjung ke objek wisata di Kabupaten Purwakarta.

“Pokdarwis harus mampu menghadirkan keunggulan komparatif dan kompetitif. Dengan demikian, akan terus muncul produk dan jasa kreatif,” ucap Kang Ipin.

Baca Juga:  Penemuan Mayat di Danau Cirata Masih Jadi Misteri, Polisi Tunggu Hasil Autopsi

Menurutnya, memasarkan industri pariwisata pada dasarnya bukan sekedar menjual keindahan alam, tetapi butuh kreativitas untuk mengemas potensi yang ada menjadi daya tarik.

Baca Juga:  Sayuran Ini Sebaiknya Jangan Dimakan Mentah

“Pokdarwis Kabupaten Purwakarta harus kreatif mengemas potensi yang ada agar memiliki daya tarik, jika tidak kreatif maka wisata kita akan sepi pengunjung. Pengelolaan destinasi pariwisata yang terorganisir dengan baik akan memberikan manfaat ekonomi yang signifikan bagi masyarakat setempat,” ujarnya.

Baca Juga:  Kasus Pencabulan Oknum Guru Ngaji, Kemang Purwakarta Sarankan Orang Tua Lebih Selektif

Kang Ipin mengatakan, dengan kolaborasi antara pemerintah daerah, Pokdarwis, dan masyarakat, Purwakarta dapat menggali keunikan dan daya tariknya sebagai destinasi pariwisata yang berbeda.