Kembangkan Potensi Wisata Lebih Kreatif, Pokdarwis Purwakarta diberikan Pelatihan

Pembinaan dan pendataan Pokdarwis Kabupaten Purwakarta di Bungursari Lake Park. (Foto: Dok FK Pokdarwis Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Upaya mengoptimalkan tata kelola kelembagaan dan pemetaan potensi daya tarik destinasi wisata di Kabupaten Purwakarta, Pemerintah Kabupaten Purwakarta Dalam hal ini Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) lakukan pembinaan dan pendataan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

Kegiatan yang digelar di Objek Wisata Bungursari Lake Park itu dalam rangka memicu semangat bagi pokdawis untuk bergerak aktif bersama masyarakat di lingkungan destinasi dalam pengembangan pariwisata.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Jumat 25 November 2022

Ketua Forum Komunikasi Kelompok Sadar Wisata (FK Pokdarwis) Kabupaten Purwakarta, Mokhamad Aripin, mengatakan, Pokdarwis merupakan kelompok swadaya dan swakarsa yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat serta bertujuan untuk meningkatkan pengembangan pariwisata daerah dan mensukseskan pembangunan pariwisata nasional.

Baca Juga:  Jumlah Sapi yang Terindikasi Penyakit PMK di Purwakarta Bertambah

Pelatih dan pendataan Pokdarwis ini, Kata dia, sangat penting dalam peningkatan pengetahuan dan motivasi bagi pelaku pariwisata khususnya Pokdarwis mengelola destinasi dan daya tarik wisata yang berdaya saing.

Baca Juga:  Baru Naik 2 Hari, Polisi Amankan Puluhan Penimbun BBM Bersubsidi

“Purwakarta memiliki potensi yang sangat besar dalam pengembangan sektor pariwisata. Oleh karena itu, pengembangan sumber daya manusia (SDM) menjadi hal yang krusial dalam mendukung pertumbuhan sektor ini,” ucap pria yang akrab disapa Kang Ipin itu, pada Kamis, 6 Juli 2023.