Kemenag Purwakarta Lakukan Pembinaan Moderasi Beragama di Madrasah Aliyah

Kemenag Purwakarta
Kegiatan pembinaan moderasi beragama di MAN 1 Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

Sopian menyebut, bahwa moderasi beragama juga mengajarkan pentingnya mempraktikan nilai nilai agama dalam kehidupan sehari-hari, seperti kejujuran, kasih sayang dan perdamaian. Karena hal ini dapat membantu meningkatkan kualitas kehidupan dan menjaga harmoni di lingkungan sekitar.

Baca Juga:  Incar Geng Motor, Polisi di Sukabumi Bubarkan Tongkrongan Anak Remaja

“Tidak hanya rukun terhadap sesama agama, terhadap orang yang beda agama pun kita harus memiliki jiwa yang toleran,” ungkap pria yang akrab yang disapa Kang Yans itu.

Menurutnya, saat ini Kementerian Agama yang di pimpin oleh Yaqut Cholil Qoumas memiliki tujuh program prioritas yang perlu di ketahui oleh siswa siswi Madrasah Aliyah di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Amukan Puting Beliung Porak Porandakan Lima Kampung di Cianjur

“Tujuh program prioritas terus yakin penguatan moderasi beragama, transformasi digital, tahun toleransi, revitalisasi KUA, religiosity index, kemandirian pesantren, dan cyber islamic university,” jelasnya.

Baca Juga:  Gus Ahad: Pahlawan Telah Torehkan Tinta Emas Tanpa Pengakuan

Kang Yans berharap, para siswa-siswi madrasah aliyah bisa mentrasfer ilmu pengetahuan yang telah diperoleh, kepada sesama siswa-siswi Madrasah Aliyah yang lain.