Kendaraan Pemudik di Jalur Muduk Cianjur Meningkat Capai 12.000 Orang

Mudik Lebaran
Ilustrasi mudik lebaran pakai motor. (Foto: VOI).

JABARNEWS | CIANJUR – Polres Cianjur mencatat, volume kendaraan pemudik yang melintas di jalur mudik Cianjur terus meningkat tercatat menjelang Kamis (20/4/2023) dini hari sekitar 12.000 kendaraan.

Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Anaga Budiharso mengatakan bahwa memasuki H-2 ebaran volume kendaraan pemudik yang melintas di jalur mudik Cianjur mengalami peningkatan lebih dari 40 persen dengan tujuan kabupaten/kota di Jawa Barat.

Baca Juga:  Mantaps, Seluruh Kelurahan di Kota Sukabumi Berstatus Zona Hijau Risiko Covid-19

“Peningkatan yang cukup tinggi terlihat menjelang tengah malam dan dini hari, dimana kendaraan roda empat dengan ciri khas mudik mendominasi dengan tujuan kota/kabupaten di Jabar dan wilayah selatan Cianjur,” kata Anaga di Cianjur, Kamis (20/4/2023).

Baca Juga:  DPMPTSP Jabar Sebut Kawasan Rebana Bisa Jadi Magnet Ekonomi Baru

Berbagai upaya antisipasi dilakukan petugas gabungan yang disiagakan di belasan pos pam yang berdiri di sepanjang jalur mudik Cianjur termasuk dua diantaranya di wilayah selatan seperti Sukanagara dan Jalan Raya Sindangbarang, mencegah terjadinya macet.

Baca Juga:  Ikut Cegah Stunting, Energen Turun Ke SD-SD

Menjelang siang dan petang, petugas di masing-masing pos pam akan melakukan rekayasa arus guna menghindari antrean panjang kendaraan seiring puncak arus mudik yang melintas di sepanjang jalur mudik Cianjur.