Kendarai Vespa, Uu Ruzhanul Ulum Tinjau Pilkada di Tasikmalaya Ingatkan 3M

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum melakukan peninjauan terhadap pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Tasikmalaya dengan cara unik yaitu dengan menggunakan motor Vespa, Rabu (9/12/2020).

Dalam peninjauan tersebut, tentunya sebagai wakil pimpinan di Jawa Barat, Uu juga melakukan pencoblosan tempat nya di TPS 02, Desa Kalimanggis, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga:  Operasi Pekat di Purwakarta, Polsek Bungursari Lakukan Razia Miras

Hobinya mengendarai kendaraan jaman dulu (Jadul) Uu berangkat ke TPS dengan menggunakan motor Vespa berwarna biru.

Dari hasil pantauannya, Uu mengatakan, sejumlah TPS di Tasikmalaya yang sedang melaksanakan pencoblosan Pilkada 2020 berjalan sesuai harapan.

“Semua proses di TPS menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat pun mulai sadar berangkat ke TPS memakai masker dan sarung tangan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Baca Juga:  Ketua TP PKK 7 Desa di Kabupaten Cirebon Dilantik

Dirinya berharap, pelaksanaan Pilkada di saat pandemi tidak menambah jumlah penyebaran Covid-19 atau cluster baru di TPS seluruh Jawa Barat.

Ia juga mengingat kan kepada warga sekitar untuk senantiasa melaksanakan dua ikhtiar yaitu Ikhtiar langit dan ikhtiar bumi

Baca Juga:  Lurah Tugu Akui Sulit Ungkap Sumber Limbah Busa di Kali Baru Depok, Berikut Penjelasannya

Kedua ikhtiar yang dimaksud Uu yaitu ikhtiar langit yang artinya berdoa dan ikhtiar bumi artinya selalu mematuhi protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Penulis: Solahudin