Keren, Ini Aksi Sigap Personel Satlantas Polres Purwakarta dalam Pengamanan Libur Nataru

Satlantas Polres Purwakarta
IPDA Ucup Supriadi, Anggota Satlantas Polres Purwakarta saat membantu warga yang mengalami kesulitan. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

Ia menambahkan, personel Satlantas Polres Purwakarta tidak hanya mengurai kepadatan lalulintas dan pengamanan saja, tapi mereka juga bertugas membantu pengendara yang mengalami kendala.

Ia menyebut, aksi cepat tanggap ini bagian dari tugas pokok pengamanan pihak Kepolisian yang bertugas mengamankan jalannya kelancaran arus libur Natal dan Tahun Baru 2024.

Baca Juga:  Kembali Temukan 2 Korban Longsor Sumedang, Tim SAR Cari 2 Orang Lagi

“Sebagimana arahan Bapak Kapolres Purwakarta, dalam pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2023 ini, polisi dituntut harus sigap melayani jalannya arus lalulintas, tak terkecuali jika ada kendaraan mogok atau bocor polisi wajib membantu memperbaiki ban bocor maupun kendala lainnya demi kelancaran libur Nataru,” ucap Dadang.

Baca Juga:  Anggaran PJU dan PJL di Kota Bandung Capai Rp63 Miliar

Ia mengatakan, Polisi yang bertugas mengamankan libur Nataru, tidak hanya bertugas mengatur lalulintas tapi harus sigap dengan masalah yang dialami masyarakat.

“Tindakan tersebut dilakukan tersebut merupakan salah satu cara memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dengan kesigapan anggota maka dapat mengatasi permasalahan yang dijumpai masyarakat. Pasalnya, Polisi bukanlah Profesi, melainkan sebuah janji untuk melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat,” tegas AKP Dadang Supriadi. (Gin)

Baca Juga:  Aksi Komplotan Maling yang Bobol Klinik Hewan di Ciomas Bogor Terekam CCTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News