Keren, Kabupaten Bandung Barat Sabet 3 Penghargaan di PKJB 2023

Kegiatan Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) Tahun 2023. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam helaran Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) Tahun 2023 yang digelar oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat dipelataran Gedung Sate Bandung, Sabtu (8/7/2023), dari 27 kabupaten/ kota se-Jawa Barat, Kabupaten Bandung Barat memborong 3 penghargaan dari tiga kategori berbeda.

Tiga penghargaan tersebut diantaranya sebagai Juara 1 Lomba Helaran kabupaten/kota Provinsi Jawa Barat, Juara 1 Kriya Terbaik Berbahan Baku Batu-batuan dan Juara 2 Kategori Pembina Teladan Dekranasda untuk Ketua Dekranasda Kabupaten Bandung Barat, Sonya Fatmala.

Baca Juga:  Atalia Praratya: Jadi Tenaga Kesehatan Itu Ibadah Luar Biasa

Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan mengatakan bahwa penghargaan tersebut ditorehkan oleh Dekranasda kab. Bandung Barat dan dapat terwujud berkat kerja keras seluruh Perangkat Daerah (PD) bekerjasama dengan para pelaku ekonomi kreatif Kab. Bandung Barat.

Baca Juga:  Penutupan Mabintar SMK Taruna Sakti Purwakarta Didatangi Artis Ibukota

“ini adalah satu bentuk kekompakan serta kolaborasi yang telah kami lakukan selama ini, sehingga dapat menorehkan berbagai prestasi terbaik dan mengalahkan 26 kabupaten kota lainnya di Provinsi Jawa Barat,” katanya.

Baca Juga:  Sumbang Empat Emas, Panahan Asal Tebing Tinggi Kibarkan Bendera Merah Putih di Malaysia

Prestasi ini juga sebagai bukti bahwa Dekranasda Kab. Bandung Barat yang diketuai Bunda Sonya Fatmala benar-benar telah hadir dan berhasil melakukan pembinaan kepada para pengrajin serta pelaku ekonomi kreatif, sehingga dapat terus menumbuhkan ekosistem ekonomi kreatif yang lebih baik dari waktu ke waktu.