Keren, Pemuda Purwakarta Ini Jadi Petarung Muay Thai Profesional Pertama dan Termuda

Rafly Shakur, petarung Muay Thai dari Phenom Muay Thai Purwakarta saat meraih juara di laga Muay Thai profesional di Kelas Welter 66,7 KG. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Rafly Shakur, petarung Muay Thai dari Phenom Muay Thai Purwakarta berhasil meraih kemenangan pada debut laga Muay Thai profesional di Kelas Welter 66,7 KG, dengan menang TKO atas lawannya Reven Devta dari Proximo, Jakarta.

Pemuda berusia 18 tahun itu mejadi Petarung Muay Thai profesional pertama dan termuda asal Purwakarta usai menang dalam Kejuaraan Muay Thai “Fight The Parc” yang dipromotori Ksatria Fight Indonesia & Triumph Fight, Body Sanction oleh Muay Thai Professional Indonesia (MPI), di Treehaus, Jakarta, Sabtu 29 Juli 2023, kemarin.

Baca Juga:  Berkunjung ke Kejari Purwakarta, Kepala Kejati Jabar Tegaskan ini

Pelatih Phenom Muay Thai Purwakarta, Zia Haque mengatakan, kedua petarung menampilkan pertarungan sengit sepanjang pertandingan.

“Kedua fighter saling jual beli serangan, namun Rafly unggul dengan rentetan serang elbow yang merusak di awal ronde 1 dan 2, dengan bermain close range, berakhir di ronde 2 dengan TKO,” Ucap Zia, pada Selasa, 1 Agustus 2023.

Baca Juga:  Simak, Ini Tips Berkendara Aman di Bulan Ramadhan

Kemenangan ini, lanjut dia, merupakan sejarah baru untuk dunia Muay Thai di Purwakarta. Diketahui, Phenom Muay Thai adalah Training Camp Sasana Muaythai pertama yang berdiri di Purwakarta.

Baca Juga:  Ini Sosok Desainer Logo Hari Jadi Purwakarta Tahun 2023