Keren … Siswa SMKN 1 Cibatu Purwakarta Kembangkan Mobil Listrik Ramah Lingkungan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Siswa SMKN 1 Cibatu, Kabupaten Purwakarta mengembangkan mobil listrik menjadi mobil ramah lingkungan.

Salah satu guru SMKN 1 Cibatu, Arie Komara, mengatakan, pengembangan mobil listrik yang ramah lingkungan baru ada di sekolah itu.

“Mobil listriknya ramah lingkungan karena tidak mempunyai timbal seperti kendaraan lain yang memakai bahan bakar minyak. Maksimal kecepatannya 50 kilometer per jam, dengan daya jelajah kurang lebih 45 kilometer atau 1 jam perjalanan,” ungkap Arie, Jumat (2/10/2018).

Baca Juga:  Info Lowongan Kerja PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Buruan Cek Syaratnya

“Awalnya, mobil listrik ini tidak bisa mundur. Alhamdulillah, sekarang sudah bisa mundur dan ringan dalam melakukan manuver atau belok,” tambahnya.

Baca Juga:  862 Ekor Hewan Kurban Diserahkan Polda Jabar ke Masyarakat yang Berhak

Mobil listrik ini sudah dipamerkan dalam kegiatan yang Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Purwakarta, di Aula PGSD Kampun UPI Purwakarta, baru-baru ini.

Dalam pameran tersebut, berbeda dengan sekolah lain yang kebanyakan memodifikasi mesin motor, SMKN 1 Cibatu memilih menampilkan mobil listrik ramah lingkungan.

Baca Juga:  Nelayan yang Hilang di Perairan Rancabuaya Garut Ditemukan, Begini Kondisinya

“Untuk menghadapi revolusi industri 4.0 yang berbasis IOT (internet of thing), tentunya sebagai pengajar harus benar-benar menyiapkan siswa yang memahami teknologi terkini. (Ant)

Jabarnews | Berita Jawa Barat