Kesos Konsisten Capai Kepuasan Tertinggi, Kemensos Perkuat Pembinaan SDM PKH

Kegiatan Penguatan Kapasitas SDM PKH yang diselenggarakan di Kab. Bandung Barat, Prov. Jawa Barat (25/5/2023). (Foto: Istimewa).

Robben juga menyampaikan bahwa, berdasarkan hasil Litbang Kompas, penyaluran bantuan sosial pada era kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin sangat dirasakan kepuasannya oleh masyarakat. Dari segi transparansi dan akuntabilitas, penyaluran bantuan sosial juga mendapatkan penilaian yang hampir sempurna dari KPK.

Baca Juga:  Puluhan Pegawai Pacific Viscose Purwakarta Terpapar Covid-19, Berikut Tindakan Pemkab

“Hasil survei dari Litbang Kompas, Alhamdulillah bansos tidak terkejar di ranking satu untuk kepuasan Pemerintahan Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Ma’ruf Amin, jadi artinya Alhamdulillah juga hasil penilaian dari teman-teman KPK penyaluran Bansos itu mendapatkan nilai 98,8,” bebernya.

Pencapaian ini dinilai tidak luput dari kerja keras para SDM PKH yang terjun langsung untuk melakukan asesmen, pendampingan, serta melakukan perbaikan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), langsung kepada Penerima Manfaat (PM).

Baca Juga:  Pemkab Bandung Barat Gelar HK CUP 2023 Berhadiah Jutaan Rupiah

“Alhamdulillah perbaikan data juga sudah dilakukan dan ini para pahlawan bansos ini di depan saya, mereka setiap hari input data, melakukan proses pemutakhiran data,” kata Robben di hadapan 173 SDM PKH di Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga:  Empat Oknum Wartawan Pemeras IRT Terancam Hukuman 9 Tahun Penjara

Hadir dalam kesempatan sama, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tb. Ace Hasan Syadzily memberikan apresiasi kepada para SDM PKH yang telah membantu menjalankan program-program kesejahteraan sosial yang diselenggarakan Kemensos.