Ketua Bawaslu Purwakarta Tekankan Jajarannya Akan Pentingnya Koordinasi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pada Pembukaan Kegiatan Rakernis Pengawasan Tahapan kampanye Pemilihan Umum tahun 2019 bagi Panwascam se-Kabupaten Purwakarta Jumat (12/10), Ketua Bawaslu Kabupaten Purwakarta Ujang Abidin mengingat pada jajarannya agar di tahapan kampanye Pileg dan Pilpres 2019, agar harus banyak berkoordinasi dengan aparatur pemerintahan, baik itu di tingkat kabupaten, kecamatan, dan tingkat desa.

Baca Juga:  Masyarakat Sambut Baik Keberadaan Majlis Rotib di Cibuluh

Sambung Ujang Abidin bahwa hal tersebut adalah bagian dari proses pencegahan terjadinya indikasi pelanggaran. Ujang Abidin juga menambahkan, tidak hanya dengan jajaran pemerintah, koordinasi juga digalakkan dengan MUI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Baca Juga:  RSL Kota Bogor Untuk Pasien Covid-19 Terisi 64 Persen, Ini Rinciannya

Ujang juga berpesan agar masyarakat bersama-sama mengawal

Pileg dan Pelpres agar betul-betul maksimal.

“Yang pertama adalah soal Hak pilih, Bawaslu punya Posko pengaduan hak pilih. Sehingga ketika warga Purwakarta belum di DPT maka silahkan informasikan itu ke Panwascam melalui PPD di Desa yang bersangkutan,” ujarnya.

Baca Juga:  KAI Cirebon: Penumpang Ubah Jadwal Keberangkatan Hingga Tiga Bulan

Koordinasi yang dilakukan oleh jajaran Bawaslu juga penting untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga Pileg dan Pilpres agar bisa berjalan dengan Aman, Lancar, Jujur dan Berkeadilan. [taufan/saprol]

Jabarnews | Berita Jawa Barat