Ini Alasan Persib Memilih Bali

JABARNEWS | BANDUNG – Akan digunakan untuk pemusatan latihan tim sepakbola PON Papua yang menjadi alasan Persib Bandung tak bisa menggelar laga kontra Persebaya Surabaya di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, 20 Oktober nanti. Persib pun kemudian memilih Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali sebagai home base untuk menjamu Persebaya di pekan ke-26 Liga 1 nanti.

Awalnya pelatih Persib Bandung, Mario Gomez memilih Stadion Mandala sebagai homebase Persib saat menghadapi anak asuh Djadjang Nurdjaman nanti dengan pertimbangan jadwal dan stamina pemain. Tetapi, home base dari Persipura Jayapura itu masih digunakan untuk dua kali pertandingan lanjutan Liga 3 regional Papua antara Persemi Mimika dan Persitoli Tolikara pada 17-20 Oktober.

Baca Juga:  Persib Bandung Masih di Tahan Imbang

Panpel Persipura, Matias Mano, menjelaskan Stadion Mandala masih akan digunakan untuk pemusatan latihan tim sepakbola PON Papua.

“Kalau Persipura masih bisa mengubah jadwal KONI (Papua), karena kami tim Papua. Jadi maaf, kami belum bisa membantu,” terang Matias dilansir laman resmi Persib.

Baca Juga:  Lini Depan Makin Mengerikan, Ini Harapan Nick Kuipers

Persib pun kemudian menjadikan Stadion Andi Mattalatta, Makassar sebagai opsi karena memang laga selanjutnya Maung Bandung akan menghadapi PSM Makassar. Namun, lagi-lagi terkendala jadwal penggunaan stadion dan menjatuhkan pilihan ke Stadion I Wayan Dipta Bali.

Setelah perijinan penggunaan stadion dan perijinan di Gianyar didapatkan, Persib langsung mengirimkan surat pemberitahuan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 pada Jumat, 12 Oktober 2018 dengan nomor 20/DIR-PBB/X/2018.

Baca Juga:  Coret Dua Pemain Lama, Persib Rekrut Tiga Mantan PSMS Medan

PT LIB pun sudah menyetujui dan mengirimkan balasan ke Persib dan tembusan ke Persebaya melalui surat Penetapan Venue Pertandingan bernomor 297/LIB/X/2018. Dalam surat itu disebutkan bahwa kick-off, Persib vs Persebaya akan dilangsungkan pada pukul 19.30 WITA. (ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat