Ketua GP Ansor Cianjur Polisikan Ustad Paret

JABAR NEWS | CIANJUR – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cianjur bersama jajaran Banser Cianjur melaporkan Nurpalah atau Ustad Paret ke pihak kepolisian.

Hal tersebut karena Ustad Paret diduga menghina Ketua PBNU Kiai Said Aqil Siroj yang di unggah melalui akun facebooknya, pada Senin (07/08/2017).

Ketua GP Ansor Cianjur Dedi Suherli mengungkapkan status yang diunggah Nurfalah diduga ujaran kebencian terhadap Ketua PBNU Kiai Said Aqil Siroj. Ia menilai ujaran tersebut akan menuai polemik dan perpecahan di keduanya, baik jamaah NU ataupun pengikut Ustad Paret.

Baca Juga:  Sebelum Mudik, Masyarakat Sumedang Diimbau Titipkan Kendaraan Pribadinya ke Kantor Polisi

Inilah dugaan ujaran kebencian yang dibuat Nurpalah atau Ustad Paret di akun Facebooknya, Senin (07/08/2017). (Foto: Red)

“Saat ini kami serahkan kepada pihak kepolisian terutama Polres Cianjur dan Polda Jabar. Saya sudah mengintruksikan kepada Satkorcab beserta jajarannya untuk melaporkan ujaran kebencian tersebut,” kata Dedi Suherli, Senin (07/08/2017).

Baca Juga:  Pentingkah Literasi Politik dalam Menjaga Stabilitas Pemilu 2024? Wagoen ke Masyarakat: Jangan Mau Jadi Busuk!

Menurutnya, sebagai masyarakat beradab yang hidup di era modern, sudah tidak etis jika persoalan diselesaikan dengan cara kekerasan atau adu fisik. Karena ini bukan lagi dunia barbar yang segala sesuatu diselesaikan dengan hukum rimba.

Baca Juga:  Kasus DBD Meningkat, Dinkes Cianjur Lakukan Ini

“Warga NU menyerahkan seluruhnya kepada pihak yang berwajib. Kita mematuhi seluruh proses yang di tempuh oleh pihak kepolisian,” ungkapnya

Sementara itu, Nurpalah atau Ustad Paret saat dikonfirmasi perihal peristiwa tersebut melalui pesan facebook belum memberikan jawaban apapun. (Wan)

Jabar News I Berita Jawa Barat