Ketum PSSI Lepas Timnas Jalani Kualifikasi Piala Dunia di Dubai

JABARNEWS | JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melepas Timnas Indonesia yang akan menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Minggu 16 Mei 2021 malam.

Para pemain dilepas dengan menjalani prosesi seremonial. Sebelum berangkat, para pemain dibekali motivasi oleh Ketum PSSI. Lalu para pemain menjalani prosesi mencium bendera Merah-Putih.

Pada pukul 21.30 WIB, dua bus yang membawa rombongan pemain dan ofisial berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang selanjutnya bertolak ke Dubai, UEA pukul 00.40 dengan maskapai Emirates.

Baca Juga:  KPw BI Cirebon Gelar Kegiatan Diseminasi Laporan KEKR

Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. Selain menjalani tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, skuat Garuda juga akan melakukan dua laga uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei.

“Kami ingin para pemain untuk selalu kerja keras, berjuang, disiplin, dan fokus demi hasil yang maksimal di pertandingan nanti. Semua laga kualifikasi akan disiarkan televisi. Rakyat Indonesia akan menyaksikan dan mendoakan perjuangan pemain timnas Indonesia,” kata Iriawan dalam keterangannya.

Baca Juga:  Tingkatkan Perekonomian, Kota Bandung Akan Kebanjiran Turis Internasional

Iriawan berharap pemain timnas Indonesia tidak terbebani pada pertandingan nanti. Ia berpesan skuad Timnas bisa melaksanakan tugas dengan maksimal, penuh tanggung jawab, dan tulus ikhlas.

Gelandang Syahrian Abimanyu mengatakan, saat ini tim dalam kondisi solid, kompak dan selalu bersemangat menjalani pemusatan latihan.

“Saya dan semua pemain berupaya meningkatkan permainan dan perkembangan yang baik setiap harinya. Tentu di sisa tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti kami ingin meraih hasil positif. Kami ketahui tiga lawan ini adalah tim yang kuat, namun kita semua harus optimistis,” ujar Abimanyu.

Baca Juga:  Kepala Sekolah Di Purwakarta Ini Khawatir Ruang Kelas Ambruk Menimpa Murid

Ada total 28 pemain yang akan ke Dubai, UEA, dengan rincian 23 pemain berangkat dari Indonesia dan lima lainnya yakni Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana, Witan Sulaeman, dan Ryuji Utomo langsung ke sana. (Red)