Keturunan Dalem Cikundul Ini Siap Bertarung di Pilkada Cianjur 2024

Dalem Cikundul
Keturunan Raden Kanjeng Aria Wiratanu Datar Cikundul yaitu Raden Dany Sepriyatna Gumilar saat berkunjung ke Cianjur. (Foto: Istimewa).

Masih utarakan Dany, bahkan harus melanjutkan sampai universitas dan pemerintah harus memperhatikan ikut andil dalam pendidikan.

Lebih lanjut dia memaparkan, apabila perlu rancangan kegiatan anggaran APBD Cianjur kasih anggaran untuk pendidik, seperti anggarkan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) daerah yang dimana anggarannya diambil dari APBD.

Baca Juga:  Kecelakaan Maut di Cikalongkulon Cianjur, Dua Orang Tewas Tabrak Tembok Rumah Warga

“Ya! Pasalnya ini ada skala prioritas dapam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan SDM,” terang putra daerah Cianjur ini.

Selain itu, hal senada masih tutur dia, untuk kesehatan, dirinya dengar di Cianjur minim kesehatan kepada pelosok seperti di Cianjur Selatan (Cisel). Dalam hal itu menurutnya yang paling terlebih dahulu yang harus diperbaiki infrastruktur jalan ke setiap pelosok.

Baca Juga:  Pelaku Pedofil Anak di Cianjur Ditangkap Polisi Setelah Buron Enam Bulan

“Artinya untuk akses ke puskesmas dan posyandu terdekat. Nah! Bahkan keadaan darurat bila jalan mulus tentu ambulans tidak ada rintangan lagi,” beber Dany.

Baca Juga:  Atal S Depari Wakili Indonesia, Didaulat Sebagai Presiden Konfenderasi Wartawan ASEAN