Kisah Mak Reken: Manusia Tak Sempurna Asal Purwakarta yang Hidup di Rumah Reyot

Kondisi rumah Mak Reken (53) sebelum renovasi di Kampung Cisarua RT 013/002, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Boriel/JabarNews).

Tak sampai disitu, salah seorang relawan lain bernama Sutresna Himawan (42) memberikan awal kisah tentang Mak Reken yang tinggal di rumah reot.

Berawal info Mak Reken yang dibawa keluarganya ke Kampung Simpang, Desa Batu Tumpang, Kecamatan Tegalwaru. Saat itu, tetangga Mak Reken mengakabarkan tentang kondisi rumahnya yang sudah bocor dan sudah tidak layak ditempati.

Baca Juga:  Dilarang Bersih-bersih Masjid Pake Atribut Paslon Bupati

“Rasa terketuk hati ma reken adalah tetangga, sodara. Mak Reken patut dibantu oleh semua orang,” ucap pria yang akrab disapa Tresna ini.

Baca Juga:  Pedagang Pisang Meninggal Saat Sujud di Masjid, Semasa Hidupnya Suka Bersedekah

Setelah kabar keprihatinan Mak Reken menyebar dari hati ke hati, mulut ke mulut, akhinya berita rumah Mak Reken akan segera dibangun. Banyak relawan-relawan di Desa Sukamulya dan dari luar yang ikut berpartisipasi membangun rumah Mak Reken.

Baca Juga:  Kabar Baik, Empat Desa di Kabupaten Cirebon Dapat Bantuan BUMDes Mart

“Dan Alhamdulilah, berkat kolaborasi kerjasama pemerintah desa dengan masyarakat desa dan relawan-relawan,” tandas Tresna mengakhiri kisah Mak Reken. (Bor)