Kisah Nenek 83 Tahun yang Hilang Misterius di Sungai Cisokan Cianjur, Ternyata…

Tangkap layar-Sungai Cisokan Cianjur. (Foto: YouTube/Kang Asep).

“Hari ketiga pencarian, tim dibagi menjadi empat kelompok dengan menyisir tengah sungai yang bermuara ke Waduk Jangari dan Cirata. Penyisiran pinggir sungai juga dilakukan melibatkan relawan dan warga sekitar,” kata Heri di Cianjur, Jumat (23/9/2022).

Dia menyampaikan, Pol Air Polres Cianjur, bersama relawan dan SAR Bandung terus melakukan penyusuran di Waduk Jangari, menggunakan kapal patroli dengan harapan dapat segera menemukan tubuh korban yang diduga sudah terbawa arus sampai muara.

Baca Juga:  Seluruh GT di Purwakarta Sudah Berlakukan Transaksi Non Tunai

“Penyisiran tengah waduk di sisi lain dilakukan tim dari BPBD dan SAR Bandung menggunakan perahu karet dengan harapan yang sama. Kami menargetkan tubuh korban dapat ditemukan sebelum batas pencarian pada hari ke tujuh,” tuturnya.

Baca Juga:  Tak Disangka, Ternyata Ini Penyebab Pengendara Terjebak Macet Enam Jam di jalur Bandung-Cianjur

Sementara itu, Sekretaris BPBD Cianjur Rudi Wibowo menyampaikan bahwa selama tiga hari terakhir upaya pencarian tidak dapat dilakukan secara maksimal karena cuaca buruk, sehingga dapat mengancam keselamatan tim gabungan. Namun, upaya cepat dilakukan dengan membagi tim menjadi empat kelompok.

Baca Juga:  Dua Santri yang Hanyut di Sungai Simonis Labura Belum Ditemukan

“Penyisiran di tengah dan pinggir sungai sampai ke Waduk Jangari dilakukan tim gabungan karena Sungai Cisokan bermuara ke sana. Harapan kami dalam satu dua hari ini tubuh korban dapat ditemukan. Sesuai standar, pencarian selama tujuh hari akan diterapkan,” ucap Rudi.