9.700 Santri Madrasah Diniyah Subang Diwisuda

JABARNEWS | SUBANG -Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Forum Kinerja Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Subang menggelar acara Wisuda Akbar Angkatan ke – lll Santri Diniyah Takmiliyah Tahun se-Kabupaten Subang 2018Acara yang dilaksanakan di Lapangan Alun Alun Subang, Kamis (10/5/2018) DPC FDKT Subang mewisuda sebanyak 9.700 santri dan melantik 15 anggota Laskar Diniyah DPC FKDT Subang.

. Pengukuhan dihadiri Plt Bupati Subang Ating Rusnaatim, Ketua DPW FKDT Prov. Jabar H. Zaeni Asikin, Kepala Kemenag Subang, H. Abdurohim, Kadisdikbud Subang, H. Suwarna, Ketua PAC FKDT para Guru pendamping, tokoh agama, tokoh masyarakat,serta warga setempat

“Para santri ini adalah generasi emas, sebagai generasi muda kelak merekalah yang akan menggantikan kita, untuk itu perlu dibentuk generasi-generasi rabbani nan qurani yang handal dan berakhlakul karimah,” kata Ating dalam sambutannya.

Baca Juga:  Pembunuhan Wanita di Kali Krukut Depok, Motifnya Karena Pelaku Cemburu Buta

Dihadapan wali murid dan ribuan santri Ating mengatakan, para santri sebagai generasi muda adalah kekuatan sekaligus kebanggaan suatu umat dan Negara. Bila generasi mudanya baik, maka masa depan umat dan bangsa tersebut insya Allah baik juga.

Oleh sebab itu kata Ating, Pemkab Subang sangat memperhatikan pendidikan agama bagi generasi muda, baik dari segi keilmuan maupun keimanan. ” Itulah salah satu cara untuk menyelamatkan anak-anak kita dari bahaya narkoba, pergaulan bebas, dan pengaruh negatif lainnya, ” ucap Ating.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Senin 28 November 2022

Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Subang, Atep Abdul Gopar, menyampaikan terima kasih atas perhatian pemkab selama ini terhadap eksistensi diniyah.

Atep menuturkan, pada wisuda akbar angkatan ke-II tahun 2018 ini, terdapat sekitar 9.700 santri madrasah diniyah yang mengikuti wisuda. Jumlah tersebut, lebih banyak dibanding wisuda angkatan ke-I tahun 2017 yang mencapai 9.000-an santri.

“Banyaknya potensi generasi muda Islam ini, layak mendapat atensi serius dari pemerintah. Kami berharap, ke depan, perhatian pemerintah kian bagus, kontinyu, mungkin tidak ada salahnya pemerintah desa pun bisa memberikan atensinya demi dan lebih meningkatnya eksistensi diniyah, ” ungkap Atep.

Baca Juga:  GMBI Bantu Percepak Vaksinasi Covid-19, Yana Mulyana: Target Kita 1,9 Juta Orang

Pantauan Jabarnews, kegiatan Wisuda Akbar Angkatan ke-lll Diniyah Takmiliyah, di Lapang Bintang Subang, Kamis (10/5/2018) ini, berlangsung meriah diikuti ribuan umat muslim, dan dihadiri sejumlah pejabat dan masyarakat. Kepala Kemenag Kabupaten Subang H.Abdurahim menuturkan, keberhasilan wisuda akbar ini diraih tidak terlepas dari kreatifitas para guru dan santriwan-santriwati MDTA.

“Kami berharap dengan adanya wisuda akbar ini terus meningkatkan kualitas ilmu yang disampaikan kepada para santri, sehingga para santri memiliki pemahaman tentang Agama Islam yang baik dan memiliki kemampuan dalam mengenal serta membaca Al-Quran dengan benar,” ujarnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat