Kodim 0619/Purwakarta Gelar Nobar Film G30S/PKI

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Seperti diketahui, belum lama ini Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengintruksikan seluruh jajaran TNI Angkatan Darat untuk mengadakan acara Nonton Bareng (Nobar) Film G30S/PKI.

Instruksi itupun langsung direspon cepat oleh jajaran Kodim 0619/Purwakarta untuk mengadakan nobar Film G30S/PKI diwilayah Kabupaten Purwakarta.

Hal ini seperti dikatakan Dandim 0619/Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana saat ditemui di ruang kerjanya hari ini, Rabu (20/09/2017).

Baca Juga:  Madrasah Scout Camp 2019, Cetak Generasi Nasionalis dan Religius

“Benar, sesuai perintah kita mulai hari ini hingga tanggal 30 September 2017 nanti akan mengadakan acara nobar Film G30S/PKI diwilayah Kabupaten Purwakarta,” ucap Ari.

Ari menjelaskan mulai hari ini hingga tanggal 29 September 2017, kegiatan nobar tersebut akan dilaksanakan di desa-desa di wilayah Koramil yang ada di Purwakarta.

Pada tanggal 30 September 2017, Nobar akan digelar ditiap kecamatan dan di lokasi TMMD ke-100 di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kota Bandung, Senin 4 Juli 2022

“Dalam kegiatan ini akan melibatkan jajaran pemerintah dari tingkat desa hingga kabupaten, anggota Ormas, Pondok Pesantren, hingga Sekolah,” jelasnya.

Adapun tujuan dari kegiatan nobar Film G30S/PKI untuk mengingat dan mengenalkan sejarah. Terutama pada generasi penerus bangsa, bahwa Indonesia pernah mempunyai sejarah kelam.

Baca Juga:  Cabuli Anak Remaja di Kebun Singkong, Modus Pria Asal Kota Banjar Ini Bikin Geleng-geleng Kepala

Sejarah kelam tersebut yaitu terjadinya penghianatan terhadap Pancasila. Percobaan Kudeta yang mengakibatkan diculik dan terbunuhnya beberapa Jenderal.

“Dengan adanya kegiatan ini, para generasi penerus bangsa bisa mengetahui dan lebih waspada bahwa ada bahaya laten yang harus diwaspadai kebangkitannya. Sudah barang tentu bahaya laten tersebut tidak boleh hidup di Negara Pancasila Ini,” tegas Ari. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat