KONI Subang, Ajukan Dana Pembinaan Rp. 9 Miliar

JABARNEWS | SUBANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Subang memerlukan anggaran senilai Rp. 9 miliar untuk pembinaan atlet.

Ketua Koni Kabupaten Subang, Yoyo Kustrio, mengatakan dana sebesar itu untuk pembinaan atlet, pemusatan latihan para atlet, pelatih, sarana dan prasarana. Terlebih tahun 2022 Subang, menjadi salah satu tuan rumah Porda Jawa Barat.

“Kita telah tunjukkan dengan raihan medali pada Porda yang lalu berhasil meraih 13 medali emas. Prestasi ini bisa dikatakan sejarah untuk Subang, dari Porda sebelumnya. Tentunya perlu ditingkatkan lagi,” kata Yoyo kepada wartawan, Selasa (6/11/2018).

Baca Juga:  Angka Hunian Hotel di Cianjur Naik saat Libur Idul Adha

Yoyo mengatakan, anggaran tersebut dimaksudkan untuk mendongkrak prestasi atlet Kabupaten Subang.

“Kalau dananya banyak setiap cabang olahraga bisa juga menggelar kejuaran ya, minimal satu kali dalam setahun,” ucapnya.

Selain itu, uang pembinaan tersebut bertujuan agar memberikan motivasi bagi atlet maupun pelatih agar lebih baik lagi. Program pemberian uang pembinaan itu juga ialah program tahunan Koni Subang.

Baca Juga:  Petugas Putar Balikan 2.400 Kendaraan Pemudik di Cianjur

“Tujuannya agar atlet Subang itu termotivasi dan merasa dihargai. Sehingga atlet-atlet yang telah memperkuat Subang itu bisa betah di Subang. Kalu tidak sesuai harapan tentunya sangat berdampak sekali pada pembinaan para atlet, ” pungkasnya.

Yoyo berharap atlet tersebut menjadi pilar terdepan yang siap membela nama Subang di bidang olahraga.

Baca Juga:  Ada Sinyal Positif, PDIP Minta Dedi Mulyadi Komunikasi Dengan Akar Rumput

Ia juga menegaskan, pemberian uang pembinaan merupakan bukti komitmen dari pemerintah untuk menjadikan Subang sebagai Kabupaten atlet.

Yoyo juga berharap agar semua atlet binaan KONI Subang dapat berlatih seperti biasa.

“Apa lagi di Porda 2022 target Subang di 5 besar,” pungkasnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat