Kunker Menteri ATR/BPN Diwarnai Adu Mulut Anggota PWI Cianjur, Ada Intimidasi Wartawan

Lokasi PT. MPM, perkebunan Ciseureuh, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. (Foto: Mul/JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Saat ada kunjungan kerja (Kunker) Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto, sejumlah wartawan tergabung gerbong Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Cianjur dilarang liputan.

Baca Juga:  Soal Penanganan Gempa di Sukaluyu Cianjur, Begini Kata DPKHP

Kejadian tersebut, saat hendak mau konfiirmasi ke pihak PT. MPM, perkebunan Ciseureuh, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kamis (26/10/2022).

Salah satu wartawan media online juga anggota PWI Cianjur, Deri Lesmana membenarkan, padahal awak media baik cetak maupun online diundang untuk liputan ke lokasi sana.

Baca Juga:  Mazolat Pilar Jagat Siap Kawal Kasus Intimidasi Oknum Timses Bupati Cianjur

“Tapi, hendak mau konfirmasi dihadang oleh sejumlah orang tak dikenal, besar-besaran juga kekar perawakannya,” keluhnya.

Padahal, masih ujarnya, bukan mau apa-apa hanya niat baik untuk konfirmasi saja. Jadi biar ada penjelasan dari pihak PT. MPM juga sekalian ada tembusan undangan dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:  Dinsos Jabar Salurkan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur, Totalnya Ratusan Juta