Kwarcab Subang Serahkan Bantuan Gempa Bencana Palu Rp 113 Juta

JABARNEWS | SUBANG – Peristiwa bencana alam gempa bumi dan tsunami yang melanda Palu, Sulawesi Tengah memicu rasa solidaritas dari berbagai pihak. Sumbangan dan bantuan terus mengalir bagi para korban di sana.

Di Subang, aksi penggalangan dana bantuan digelar berbagai pihak. Salah satunya adalah yang dilakukan Kwarcab Parmuka Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Baca Juga:  Polda Jabar Instruksikan Jajaran Kewilayahan Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Hewan Kurban

Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Subang, H Cecep Supriatin menyebutkan, dari hasil penggalangan dana selama 20 hari itu, berhasil mengumpulkan bantuan sebesar Rp 113.623.900.

Cecep mengungkapkan, secara simbolis dana ini telah resmi diserahkan ke pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jawa Barat dan diterima Ketua Harian, H Baim Setiawan.

Baca Juga:  Berikut Beberapa Pemain Muda Persib Yang Masih Dipertahankan Rene Alberts

“Kami berharap bantuan tersebut bisa meringankan para korban di Palu, Donggala, dan sekitarnya,” kata Cecep, Sabtu (4/11/2018).

Menurut H Cecep, penggalangan dana itu merupakan misi kemanusiaan, juga adanya ajakan dari Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka.

“Kami bersyukur, misi kemanusian melalui dompet Bumbung Pramuka Peduli di rekening Bank BJB Subang ini, rasa empati dari rekan-rekan pengurus di jajaran Kwarran Kecamatan dan gugus depan sangat peduli. Semoga bantuan ini bisa meringankan para korban di Palu, Donggala,” harapnya. (Mar)

Baca Juga:  Warga Gali Dasar Sungai Cibodas untuk Dapatkan Air

Jabarnews | Berita Jawa Barat