Lagi, ACT, Madina Quran dan PWI Kota Bandung Berbagi Quran Gratis ke Santri  

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bandung, Madina Quran dan PWI Kota Bandung kembali bekerjasama membagikan quran gratis kepada para santri di Pesantren Minhaajul Al-Salaam, Dusun Kolewang Desa Sindanggalih Kec. Cimanggung Kab Sumedang, Jumat (3/6/2022).

JABARNEWS | BANDUNG – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bandung, Madina Quran dan PWI Kota Bandung kembali bekerjasama  membagikan quran gratis kepada para santri di Pesantren Minhaajul Al-Salaam, Dusun Kolewang Desa Sindanggalih Kec. Cimanggung Kab Sumedang, Jumat (3/6/2022).

Hal ini dilakukan karena banyak banyak pesantren yang masih menggunakan Mushaf Al Quran sudah lusuh, usang dan tidak layak untuk kegiatan belajar mengajar. Sebanyak 40 Mushaf Al Quran didistribukan dengan harapan dapat dirasakan manfaatnya oleh para santri.

Baca Juga:  Kondisi Lemah, Burung Sikep Madu Terbang Dari Serbia Terdampar Di Kuningan

“Alhamdulillah hari ini ACT Bandung telah mendistribusikan  titipan dari para donatur untuk para santri. 40 Al Quran dan 20 paket sembako telah sampai kepada para santri,” ujar Irvan Apriana tim program ACT.

Baca Juga:  Jadwal Buka Puasa Hari Ini ke 9 Bulan Ramadhan untuk Kota Bandung dan Sekitarnya

Santri dan para pengajar pun menyambut baik dan begitu antusias atas kegiatan ini. Mereka sudah lama menunggu bantuan ini untuk kelancaran kegiatan belajar mengajar para santri.

“Jazakallah kepada ACT dan para donatur yang sudah peduli terhadap santri, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami dan santri. Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut,” ujar Muhammad Qomarudding pengurus ponpes

Baca Juga:  Tol Cisumdawu Batal Beroperasi Juni 2022, Bina Marga Jabar Ungkap Alasannya

Kegiatan sebar Al Quran bersama Madina Quran dan PWI Kota Bandung ini bukan kali pertama, sebelumnya kegiatan ini sudah dilakukan dibeberapa pesantren, diantaranya Ponpes Al – Amanatul Hasanah Cipongkor, Ponpes Addurus Cimanggung dan Majelis Ta’lim Al Hidayah Cimanggung. Total 100 Mushaf Al Quran telah di distribusikan kepada para santri.**