Lagi, PMII Cirebon ‎Aksi Peduli Panguragan

JABARNEWS | CIREBON – ‎Solidaritas untuk peduli kepada sesama kembali digelorakan. Sekelompok aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dari Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Al-Biruni dan STAIMA Cirebon kembali mengelar aksi peduli.

Kali ini donasi dikumpulkan untuk warga Panguragan di Kabupaten Cirebon yang terkena musibah terjangan angin puting beliung.

Baca Juga:  3.000 Tenaga Kesehatan di Cimahi Akan Disuntik Vaksin Covid-19

Ketua PMII STID Al-Biruni, Anton Widodo mengatakan, ‎sebagai wujud kebersamaan dan peduli sesama, pihaknya kembali menggelar aksi peduli. Dana yang terkumpul akan diserahkan secara langsung kepada warga terdampak musibah terjangan angin puting beliung di wilayah Kecamatan Panguragan.

“Kami melakukan aksi di sejumlah titik, seperti di lampu merah Palimanan. Hasilnya nanti akan langsung kami serahkan. Penggalangan ini merupakan aksi sosial yang terdorong karena rasa kemanusiaan,” ungkapnya dalam rilis yang dikirimkannya, Minggu (6/1/2019).

Baca Juga:  Begini Kronologi Penemuan Ratusan Pohon Ganja di Gunung Karuhun Cianjur

Hal senada diungkapkan Depisioner PMII STAIMA, Syamsul Maarif‎ mengatakan, sebelumnya, pihaknya berkoordinasi dengan rekan-rekan aktivis sesama PMII dan akhirnya sepakat untuk menggelar aksi peduli.

Baca Juga:  Musim Kemarau, Objek Wisata Air Cidomas Tampilkan Suasana Berbeda

“Bantuan sekecil apapun akan sangat berarti bagi mereka. Sebagai manusia sudah selayaknya kita membantu sesama untuk meringankan rasa susah yang sedang dialami saudara kita,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat