Laik Jalan Bus Diperiksa Ketat

JABARNEWS | SUBANG – Satuan Lalulintas Kepolisian Resor Subang bekerja sama dengan Direktorat Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan melakukan pengecekan kelayakan (laik jalan ) terhadap bus angkutan yang melintas di daerah itu.

Pengecekan kelayakan bus tersebut dilaksanakan di terminal Subang, selama dua hari, Sabtu hingga Minggu (17-18/2) dengan sasaran bus pariwisata.

Bagi kendaraan bus yang sudah dilakukan pemeriksaan dan memenuhi standard laik jalan oleh petugas gabungan langsung dipersilahkan kembali berjalan ke tempat tujuan.

Baca Juga:  Kampung Mahmud Raket Patalina jeung Kamekaran Islam di Bandung

Kasat Lantas Polres Subang, AKP Budhi, menyebutkan, pengecekan kendaraan laik jalan ini dilakukan bersama Direktorat Perhubungan Darat, Sub Terminal Subang , Dishub Subang, dan Sat Lantas Polres Subang.

“Hal ini tentunya salah satu upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Memastikan kendaraan itu layak jalan dan

sosialisasikan aturan berlalu lintas,” ujar Budhi

Baca Juga:  Hujan Disertai Angin Terjang Bojonggenteng Sukabumi, Dua Rumah Rusak Tertimpa Pohon

“Kita ingin pastikan kondisi bus, agar para penumpang aman sampai tujuan,” tambahnya.

Untuk bus yang memiliki kekurangan standar mobil diberikan teguran secara lisan untuk segera diganti atau diperbaiki

Dari beberapa bus yang diperiksaa diharapkan kasus kecelakaan dapat dicegah sedini mungkin. Selain itu, mengurangi terjadinya kemacetan arus lalu lintas yang disebabkan oleh bus yang kurang layak jalan.

Baca Juga:  Perbaikan Atap Masjid di Lokasi TMMD

Masyarakat diimbau tidak menggunakan fasilitas bus umum yang kondisinya kurang baik. Masyarakat harus berani menegor pengemudi bus yang ugal-ugalan atau segera melapor ke kantor polisi terdekat. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat