Lakukan Blokade, Emak-Emak di Purwakarta: Bosen Jalan Butut Dijajah ku Pengusaha

Tuntut perbaikan jalan yang rusak dan tak kunjung direalisasikan, sejumlah emak-emak di Kabupaten Purwakarta kembali lakukan penutupan jalan. (Gin/Jabarnews)

JABARNEWS I PURWAKARTA – Tuntut perbaikan jalan yang rusak dan tak kunjung direalisasikan, sejumlah Emak-emak dan warga Kampung Cipetir, Desa Liunggunung, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta kembali lakukan penutupan jalan, pada Senin 21 Februari 2022.

Baca Juga:  Sandiaga Bawa ‎Program Peningkatan UKM Di Majalengka

Sebelumnya, warga sempat menggelar aksi serupa Pada Rabu, 9 Februari 2022. Mereka memblokade jalan desa menggunakan kayu, batu, kursi hingga ban mobil di tengah jalan tersebut.

Rusaknya jalan tersebut, dituding akibat ulah aktivitas truk bermuatan berat dari sejumlah perusahaan tambang batu yang melintasi jalan tersebut setiap harinya.

Baca Juga:  Inilah Beberapa Destinasi Wisata Subang Yang Harus Dikunjungi

Menurut, Aas Sopiah, salah satu warga setempat, aktivitas perusahaan batu di wilayah tersebut sudah berjalan sekitar 30 tahun. 

Selama itu pula, lanjut dia, warga khususnya Kampung Cipetir merasa terganggu dengan aktifitas hilir mudiknya truk pengangkut batu dan diperparah dengan rusaknya jalan hingga mengakibatkan kecelakaan bagi warga setempat maupun pengguna jalan lainnya.

Baca Juga:  Cikao Park Diduga Alihkan Alur Sungai secara Ilegal, Terancam Pidana dan Denda Miliaran Rupiah