Lanud Suryadarma Kebut Pembangunan Helipad Di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Proyek pembangunan helipad oleh Lanud Suryadarma terus dikebut. Pembangunan tersebut bertempat di lahan milik TNI AU di Desa Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Berdasarkan pantauan jabarnews.com, Jumat sore (14/9/2018), pos jaga AURI di pintu masuk mulai dibangun dan telah memasuki proses finishing.

Sementara itu, sebelumnya pagar duri telah selesai dibuat diseluruh sisi lahan seluas kurang lebih 17,9 hektar tersebut. Selanjutnya pembangunan yang akan dilaksanakan, berupa pemadatan jalan dan saluran air.

Baca Juga:  Polisi Terus Edukasi Warga Purwakarta akan Pentingnya Protokol Kesehatan

Bahkan sesuai rencana dilokasi sekitaran helipad juga akan dibuat penghijaunan dengan penanaman 4.000 pohon. Untuk tahap pertama, akan ditanam 700 batang dengan rata-rata tingginya 1,5 meter sampai dengan 2 meter.

“Iya sampai saat ini pembangunan helipad terus kami kebut. Sejauh ini kita baru beres pasang pagar duri, kemudian perataan lokasi, dan pembuatan pos jaga AURI yang berada di pintu masuk utama,” ujar Tim Asett Lanud Suryadarma, enggan menyebut nama saat ditemu di lokasi pembangunan tersebut.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Kembali Dilantik Menjadi Pengurus BKC

Terkait informasi dari warga setempat, bahwa masih ada eks warga yang mengisi lahan dulu dan merasa keberatan dengan pembangunan helipad, sangat ia sayangkan.

“Lanud Suryadarma dalam menjalankan sejumlah pembangunan tersebut sudah melalui mekanisme yang benar,” ucapnya.

Begitupun permasalah galian tanah dilokasi pembangunan helipad diakuinya, hal itu karena memang untuk perataan tanah dan perapihan lahan tanah agar lebih dapat difungsikan dengan optimal.

“Jadi galian tanah tersebut adalah kebutuhan untuk perataan tanah dan perapihan lahan tanah hingga beberapa hari kedepan. Dan dalam pelaksanaanya juga kita juga telah melibatkan pemerintahan dan warga setempat,” paparnya.

Baca Juga:  Kembali Bermesraan, Ridwan Kamil dan Anies Baswedan Makan Bubur Ayam di Kota Bandung

Secara terpisah, pengakuan warga setempat yang enggan disebutkan namanya menuturkan, jika warga Desa Cikopo sangat mendukung pembuatan helipad dan sarana lainnya yang berada ditanah TNI AU sendiri.

“Bahkan dalam pelaksanaannya sejauh ini, pihak TNI AU dari lanud suryadarma selalu melibatkan warga sini. Dan kontribusinya dirasakan kami selaku warga sekitar, “pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat