Lawan Persiwa, Dado Dan Yamashita Belum Bisa Dimainkan

JABARNEWS | BANDUNG – Masih pemulihan, gelandang persib Bandung, Dedi Kusnandar dipastikan masih belum bisa memperkuat skuat Maung Bandung saat menjau Persiwa Wamena di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Senin (11/2/2019). Selain Dedi, Kunihiro Yamashita pun masih belum akan memperkuat Persib.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan secara medis kondisi gelandang yang akrab disapa Dado itu sudah tidak masalah. Namun secara kondisi fisik tentunya berbeda karena Dado baru cedera sehingga masih dalam pemulihan kondisi fisik.

Baca Juga:  Kasus DBD Meningkat, Dinkes Cianjur Lakukan Ini

“Kita coba benahi masalah kondisi fisik Dado. Yamashita pun sama. Setelah dia sharing ke kita ada beberapa report sehingga dia masih dalam pembenahan kondisi fisik. Artinya masih mengejar kondisi fisik agar setara dengan pemain lainnya. Tentunya untuk pertandingan tanggal 11 Februari nanti mereka berdua belum bisa dipersiapkan,” ujar Yaya di Universe Fitness Jalan Manado Bandung, Kamis (7/2/2019).

Baca Juga:  Diduga Korsleting Listrik, Gerai Busana Muslim Rabbani Purwakarta Terbakar

Sedangkan saat ditanya mengenai tiga penggawa Persib yang baru pulang umroh, Supardi, M.Natshir (Deden) dan Ghozali Siregar (Gozo), Yaya menyebutkan setelah berlatih selama lima hari bersama tim kondisi ketiganya sudah lebih baik.

“Bukan hanya sudah beradaptasi lagi, ujar Yaya, tapi merela sudah mulai bisa meningkatkan kondisi fisiknya. Kemudian berusaha untuk mengejar bagaimana taktik yang dimainkan coach dan membangun chemistry dengan rekan-rekannya,” sebut Yaya.

Baca Juga:  Mengenal Siti Aisyah Politisi 'Kahot' dan Memori Pilgub Jabar 2018

Tetapi mengenai kepastian apakah ketiganya sudah bisa bermain saat menjamu Persiwa nanti, Yaya mengatakan hal itu tergantung keputusan pelatih, Miljan Radovic.

“Kalau secara progres memang ada peningkatan. Tapi kalau untuk main 2×45 menit misalnya, Supardi, Deden dan Gozo kita ihat perkembangan selanjutnya. Nanti pelatih yang memutuskan,” pungkasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat