Layaknya Sebuah Dongeng, Negeri Diatas Awan Ternyata Ada Di Ciamis

JABARNEWS | CIAMIS – Layaknya sebuah cerita didalam dongeng, sebuah negeri diatas awan kini dapat dinikmati bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke Kabupaten Ciamis, apalagi menjelang hari libur tahun baru, negeri diatas awan yang terletak di Desa Situmandala, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat merupakan tempat wisata yang cocok untuk didatangi.

Tidak banyak yang tahu, ada suatu tempat yang cukup menarik di kota ini, tempat ini diberi nama Puncak Bangku. Tempat ini sanagat menarik, panorama yang bisa dibilang masih perawan dikarenakan belum banyak pembangunan disana.

Baca Juga:  Jelang Kampanye Rapat Umum, KPU Purwakarta Berharap Tidak Ada Benturan Masa Pendukung

Puncak Bangku ini merupakan suatu bukit yang dibawahnya terdapat lembah sawah-sawah petani dan juga beberapa rumah penduduk. Disebrang lembah terdapat gunung-gunung kecil yang tentunya menambah keindahan tempat ini. Hamparan hijau pepohonan dan udara yang sejuk pastinya membuat siapapun betah berlama-lama menikmati keindahan alamnya.

Untuk sampai ke tempat Puncak Bangku atau wisata negeri diatas awan hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 40 menit dari sekitar perkotaan Ciamis dengan menggunakan sebuah kendaraan.

Baca Juga:  Sempat Ribut dengan Korban, Komplotan Pencuri Motor Spesialis Honda Beat Diamankan

“Pengunjung pun dapat menikmati tempat wisata negeri diatas awan tersebut dengan secara gratis, hanya cukup membayar biaya parkir saja,” kata Hermansyah salah satu pengjung tempat wisata Puncak Bangku atau wisata negeri diatas awan, kepada Jabarnews.com, Selasa (24/12/2019).

Menurutnya, untuk menikmati panorama kabut awan di Puncak Bangku atau negeri diatas awan tersebut pengunjung harus datang di pagi hari sekitar pukul 05.00 WIB, karena kalau lewat pukul 08.00 WIB, fenomena kabut putih tersebut akan hilang.

Baca Juga:  Parkir Sembarangan di Depok Bakal Dikenakan Sanksi Denda

Hermansyah menerangkan, Puncak Bangku atau negeri diatas awan tersebut merupakan sebuah dataran tinggi yang memiliki tebing dan diatasnya terdapat pemukiman warga, sedangkan daerah yang diselimuti kabut adalah wilayah perbatasan Ciamis dengan Kuningan, sehingga dari kejauhan terlihat puncak-puncak bukit yang hijau, selain itu udara di lokasi tersebut cukup sejuk, cocok sambil menikmati segelas kopi dan susu hangat sambil menikmati pemandangan. (CR1)