Libatkan Ratusan Personel, Polresta Bandung Mulai Gelar Operasi Keselamatan Lodaya 2022

Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Rislam Harfian memberikan imbauan disiplin protokol kesehatan dalam Operasi Keselamatan Lodaya 2022 di wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (1/3/2022). (Foto: Istimewa).

“Di hari pertama Operasi Keselamatan Lodaya 2022 ini kami juga membagikan masker dan imbauan-imbauan tertib berlalu lintas serta disiplin protokol kesehatan,” ujarnya.

Selama Operasi Keselamatan Lodaya 2022, terang dia, tidak ada penindakan ataupun penilangan. Namun, petugas Satlantas Polresta Bandung akan memberikan teguran secara humanis bagi pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas serta protokol kesehatan.

Baca Juga:  Masalah dan Tantangan di Kota Cimahi Semakin Berat, Ini Catatan dari Ridwan Kamil

“Saperti yang tadi rekan-rekan lihat di lapangan tingkat kesadaran masyarakat terkait disiplin prokes masih kurang, maka dari itu kami pada Operasi Keselamatan Lodaya 2022 ini akan terus mengedukasi dan memberikan pemahaman akan pentingnya tertib berlalu lintas terutama pemakaian masker dimasa pandemi Covid-19 saat ini,”kata Rislam.

Baca Juga:  Kapolda Jabar Ungkap Polres Sukabumi Pasang CCTV Guna Amankan Mudik Lebaran 2022

Lebih lanjut, Rislam menjelaskan bahwa seluruh personil yang bertugas di lapangan akan lebih mengedepankan pencegahan dibandingkan penindakan.

“Intinya tidak ada penindakan atau penilangan, melainkan lebih mengedepankan pencegahan,” tutupnya. (Yoy)

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bandung Hari Sabtu 6 Agustus 2022