Liburan Lebaran, Begini Cara Polres Purwakarta Beri Kenyamanan Wisatawan

Personel Polres Purwakarta saat berpatroli ke Obek wisata Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

Pria yang akrab disapa Edwar itu menyebut, pendirian Pos Wisata dan patroli ini sebagai upaya preventif Polres Purwakarta dalam mencegah terjadinya tindak kriminal untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di area objek wisata.

“Dengan adanya Pos Wisata dan patroli ini, kami ingin warga merasa nyaman dan aman berkunjung serta berwisata di Kabupaten Purwakarta karena kepolisian hadir langsung di tengah keramaian,” ungkap Kapolres, Pada Jumat, 12 April 2024.

Baca Juga:  Tiga Lokasi Wisata Alam di Purwakarta, Dijamin Gak Bisa Move On

Ia menambahkan, anggota Polres Purwakarta dan polsek jajaran berkeliling objek wisata yang ada di Kabupaten Purwakarta untuk memastikan keamanan selama libur lebaran sesuai target Operasi Ketupat Lodaya 2024.

Baca Juga:  Jelang Kenaikan BBM, Kapolres Purwakarta Lakukan Pengecekan ke SPBU

Selain itu, sambung Kapolres, Personelnya juga menyampaikan pesan kepada pengunjung agar berhati-hati membawa barang bawaan atau barang berharga lainnya agar tidak menjadi korban kriminalitas.

“Kegiatan yang dilakukan ini sebagai wujud Komitmen Polri untuk memberikan kenyamanan para wisatawan di masa Liburan Lebaran 2024. Tetap waspada karena kejahatan bisa terjadi kepada siapapun. Berlibur lah dengan nyaman dan aman, jika ada yang mencurigakan segera lapor ke petugas jaga ataupun ke kantor polisi terdekat,” Pesan AKBP Edwar Zulkarnain. (Gin)

Baca Juga:  Lampu Nyala Sepanjang Hari, Seorang Nenek Ditemukan Tewas dalam Kontrakan di Kawalu Tasikmalaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News