Lima Tahun Berlangsung, BAM Berhasil Kembangkan Kampung Berkebun

JABARNEWS | BANDUNG – Bandung Agri Market (BAM) kedua kalinya di tahun 2018 ini berlangsung meriah. Pasalnya BAM kali ini merupakan kegiatan Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) yang terakhir di tahun ini.

Seperti biasa di acara ini selain ada hiburan dan edukasi bercocok tanam juga ada wisata tanaman.

Dan yang paling ditunggu warga yakni pembagian gratis berbagai tanaman produktif (cabe, tomat, kangkung dan lainnya) sebanyak 3300 buah, bibit ikan hias dan ikan konsumsi sebanyak 500 bungkus.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Sebut Moge Tak Cocok di Indonesia, Ini Alasannya

Antusias warga terlihat dari antrian dari pukul 06.00 wib hingga berita ini tayang antrian warga masih terlihat panjang di Jl Sukarno, Kota Bandung, Minggu (2/11/2018).

Baca Juga:  Harga Jengkol di Pasar Panorama Lembang Sentuh Rp 50 Ribu Per Kilogram

Kepala Dispangtan Elly Wasliah mengatakan BAM ini sangat ditunggu warga Kota Bandung. Selain pembagian tanaman gratis juga ada gerakan makan telor dan ikan serta minum susu.

Bukan itu saja, BAM pun kata Elly membuktikan bahwa program kampung berkebun di Kota Bandung berhasil.

“Dari 955 RW hampir setengahnya berhasil. Sebagian ada yang stagan dan sebagian lainnya lagi masih berproses. Ini sudah berlangsung lima tahun dari sejak 2014 ya,” tandas Elly seraya mengatakan dikatakan berhasil karena semua yang berjualan di stand BAM merupakan hasil kampung berkebun dari RW RW yang berhasil. (Vie)

Baca Juga:  Rusun Cisaranten Segera di Bangun, Pemkot Bandung: Khusus Untuk Penghasilan Dibawah Rp 4 juta

Jabarnews | Berita Jawa Barat