Lumpuh Akibat Banjir, Sejumlah Gerbang Tol Japek Ditutup

JABARNEWS | BEKASI – Akibat curah hujan tinggi  secara menerus sejak Selasa petang hingga Rabu pagi sebabkan air meluap hingga ke badan jalan tol . Dampaknya, sejumlah pintu gerbang  di Jalan Tol Jakarta-Cikampek ditutup, pada  Rabu (01/01/2020).

Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Regional JabodetabekJabar Irra Susiyanti, memgatakan PT Jasa Marga (Persero) Tbk  sempat melakukan penutupan  sementara secara situasional Gerbang Tol (GT) di beberapa ruas jalan tol demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan.

Baca Juga:  KPw BI Cirebon Gelar Kegiatan Diseminasi Laporan KEKR

“Gerbang tol (GT) yang ditutup itu adalah, GT Cikarang Barat 4 arah Jakarta, GT Cibitung 1 & 2, GT Tambun, GT Cikarang Barat 5, GT Cikarang Timur arah Jakarta dan GT Cibatu,” jelasnya.

Ditutupnya sejumlah gerbang tol itu karena terdampak luapan air di sekitar kawasan luar jalan tol yang saat ini juga tergenang air.

Baca Juga:  Polisi di Purwakarta terus Konsisten Berantas Knalpot Brong

“Antisipasi petugas adalah di Km 24 B (Cibitung) arah Jakarta, kendaraan dikeluarkan ke akses Cibitung, KM 19 A (Tambun) arah Cikampek, kendaraan dikeluarkan ke Bekasi Timur, 1 lajur dapat dilintasi hanya untuk kendaraan besar (non golongan 1),” ungkapnya

KM 9A & 9 B (Jatibening) arah Jakarta dan Cikampek, saat ini lajur 3 dan lajur 4 dapat dilintasi kendaraan besar dan golongan I kendaraan non sedan.

Baca Juga:  Duh! Mahasiswa di Tasikmalaya Simpan Satu Kantong Ganja dalam Kosannya

Untuk memastikan kondisi jalan tetap aman bagi pengguna jalan, saat ini petugas Jasa Marga Regional Jabodetabek Jabar tengah menyiagakan pompa-pompa di lokasi genangan untuk mempercepat penyedotan air genangan, memasang rambu-rambu, serta penempatan petugas sebelum lokasi genangan air agar pengguna jalan dapat mengurangi kecepatan kendaraan dan mengantisipasi genangan air. (Red)