Majalengka Kolaborasikan Seni Budaya Lokal Untuk Dongkrak Omzet PAD

JABARNEWS | MAJALENGKA – Kolaborasi tampilan seni budaya lokal Majalengka, dengan bidang pariwisata tampaknya akan menghasilkan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), maupun ekonomi di sekitar obyek wisata.

Hal ini diungkapkan Plt Bupati Majalengka, H Karna Sobahi usai meresmikan acara bertajuk Majalengka Youth Creation Festival 2018, di lapangan Pujasera, Jumat (2/11/2018).

Baca Juga:  Kadisporaparbud : Pemuda Harus Lebih Peduli

“Majalengka ini seperti mutiara dalam lumpur. Nyaris semua potensi alam Majalengka indah dan mendunia. Hal ini akan semakin melengkapi manakala dikolaborasikan dengan seni budaya lokal,” ungkapnya.

Bupati menambahkan, dalam kepemimpinannya bersama wakil bupati Majalengka, pihaknya akan mengembangkan seni budaya lokal, sehingga tidak musnah dan tetap lestari.

Baca Juga:  Mengejutkan! Pria Gay yang Digerebek Warga Cianjur Ternyata Punya Istri dan Anak

“Dalam kepemimpinan saya dengan Pak Wabup (Tarsono, Red) nanti, maka kami siap untuk mengembangkan sektor seni budaya. Bila ini saling melengkapi, maka akan menjadi semakin strategis dan PAD pun akan semakin meningkat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pangdam III/ Siliwangi: TNI Kirim Pasukam Ke Palu dan Donggala

Bupati menerangkan keberagaman seni budaya lokal, ditambah potensi pariwisata Majalengka, tidak menutup kemungkinan, Majalengka masa depan akan lebih dikenal secara berwibawa dimata nasional maupun internasional. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat