Majukan Pariwisata, Begini Langkah Pemuda di Purwakarta

Silaturahmi GenPI wilayah Purwakarta bersama organisasi Kepemudaan di Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Bersama Paguyuban Mojang Jajaka Purwakarta, FOMPA dan organisasi pemuda lainnya berkolaborasi guna menciptakan gagasan atau ide kreatif dalam memajukan pariwisata khususnya di Kabupaten Purwakarta.

Seperti yang diketahui, GemPI merupakan komunitas relawan pariwisata yang dibentuk oleh Kementerian Pariwisata untuk generasi milenial agar berperan aktif dalam mempromosikan pariwisata dan pembangungan pariwisata daerah di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Pandemi Mulai Landai, Pemkot Bandung Genjot Sektor Pariwisata

Salah satu pengurus GenPI wilayah Purwakarta, Mira Habibah mengatakan, untuk di Jawa Barat sendiri terdapat 18 GenPI wilayah termasuk Purwakarta.

Baca Juga:  Pansus 5 DPRD Selesaikan Pembahasan Raperda Toko Modern 

Hanya saja, kata dia, keberadaan pengurus yang hanya dua orang dan kurang aktifnya anggota membuat GenPI Purwakarta mandeg di tempat dan belum bisa berbicara banyak untuk wilayah Jawa Barat.

Baca Juga:  Duh, Di Taman Sugema Banyak Botol Miras Dan Kondom Bekas

“Meskipun kedua pengurus sudah dikenal baik di GenpI Jawa Barat bahkan sering mewakili Purwakarta dalam kegiatan di tingkat Provinsi namun itu belum cukup dan tetap harus adanya kepengurusan yang solid,” tutur Mira, pada Minggu, 26 Desember 2021.