Delegasi Kongres Pemda se-Asia Timur Sepakati Kerja Sama di Bidang Industri dan Pariwisata

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan konferensi pers dalam rangkaian Kongres Pemerintah Daerah se-Asia Timur ke-11 di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Kamis (24/11/2022) malam. (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Kongres Pemerintah Daerah Se-Asia Timur ke-11 menghasilkan kerja sama di bidang industri dan pariwisata dari ketujuh negara anggota yang hadir.

Seluruh delegasi dari Indonesia, Vietnam, China, Korea Selatan, Malaysia, Jepang dan Filipina sepakat akan saling mendukung demi pertumbuhan ekonomi pascapandemi Covid-19.

Baca Juga:  Peringati Hari Jadi, Ratusan Siswa Kuningan Ikuti Aneka Lomba

“Ada dua poin utama, yaitu kerja sama di bidang industri, sehingga kita bisa saling jual beli, saling berinvestasi sesama negara anggota,” kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melakukan konferensi pers di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Kamis (24/11/2022) malam.

Baca Juga:  Lantik 1.757 Wisudawan, Nasihat Rektor Unisba: Jadilah Cendekiawan dan Tetap Rendah Hati

“Yang kedua membuka yang namanya gerbang pariwisata. Disepakati semua negara, pariwisata adalah cara paling cepat dalam membangkitkan ekonomi lokal masing-masing, apalagi kalau kita saling promosi di negara-negara anggota kongres ini,” tambahnya.

Baca Juga:  Ssst... Ini Tujuan Atalia Praratya Daftar Bacaleg, Ada...

Ridwan Kamil juga menilai penyelenggaraan KTT G20 memberikan stimulus bagi pelaksanaan Kongres Pemda se-Asia Timur, sehingga Indonesia selalu dipercaya sebagai tuan rumah diplomasi negara dalam menghasilkan sebuah kebijakan.