Maksimalkan Peran Linmas, Polisi di Purwakarta Lakukan Ini

Bhabinkamtibmas Polsek Purwakarta Kota saat memberikan pelatihan PBB kepada anggota Linmas. (Foto: Dok. Humas Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Peran dan fungsi Satuan Linmas Desa menjadi begitu penting dalam menangani masalah gangguan keamanan dan ketertiban. Linmas memiliki peranan yang strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa.

Untuk melaksanakan tugas dan fungsi sebagai anggota Linmas, diperlukan pembinaan ataupun pelatihan setiap anggota Linmas agar mempunyai bekal diri dan strategi yang mumpuni dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Baca Juga:  Seorang Pria di Purwakarta Ditemukan Tewas dalam Rumah, Polisi Duga Karena Ini

Seperti yang dilakukan Aiptu Hasanuddin, Bhabinkamtibmas Sindangkasih, Polsek Purwakarta Kota yang gencar melakukan pembinaan kepada anggota Linmas di wilayah binaannya.

Baca Juga:  Terseret Kasus Suap Wali Kota Bekasi, Berikut Penjelasan Summarecon

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Purwakarta Kota, Kompol H Januaryono mengatakan pelatihan tersebut diberikan guna mengoptimalkan peran serta Linmas dalam keamanan lingkungan.

Baca Juga:  Anggota Polsek Wanayasa Dilatih Tangani Kebakaran

“Pembinaan ini bertujuan guna memaksimalkan peran Linmas dan memberikan pemahaman akan tugas-tugas yang diemban para Linmas dalam menjaga keamanan di lingkungannya,” ucap Januaryono, pada Kamis (11/8/2022).