Malam Tahun Baru, Kang Emil Muhasabah Bersama Warga Pangandaran

JABARNEWS | BANDUNG – Jelang malam pergantian tahun, Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil menghadiri acara muhasabah dan doa bersama di Masjid Al Istikmal, Desa Cikembulan, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran.

Menurut Gubernur dalam acara muhasabah tersebut, ia meminta warga mensyukuri nikmat-nikmat dari Allah, termasuk nikmat umur yang mestinya digunakan untuk ibadah.

“Syariat saya dalam menghadapi tahun baru, rajin berkumpul dengan orang baik, iman dijaga, amal saleh dikerjakan, kebaikan disyiarkan, dan saling menasehati, maka Insya Allah besok akan menjadi orang yang lebih baik,” Ujar yang biasa disapa Emil itu.

Baca Juga:  Kadisdik Purwanto: Guru Harus Dapat Kuasai Teknologi Informasi

Kemudian menurutnya, syukuri juga nikmat kesehatan, nikmat silaturahim, nikmat Iman Islam dan banyak lagi nikmat lainnya

Dia mengatakan bahwa manusia akan merugi kalau tidak berpegang pada iman kepada Allah, orang-orang saleh, orang-orang yang saling mengingatkan, dan orang-orang yang berikhtiar.

Baca Juga:  Kejari Serahkan Barang Bukti Korupsi Sebesar Rp 985 Juta Lebih ke Pemda Jabar untuk Jadi Uang Kas

“Jadi kita tidak akan merugi kalau besok di tahun masehi 2020 kita berpatokan keempat hal itu,” tutur Emil.

Dalam acara muhasabah itu, Gubernur juga meminta warga mendoakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar bisa menjadi juara lahir batin.

Baca Juga:  Agar Ada Rasa Keadilan, Ukuran Jarak Toko Modern dan Pasar dan Tradisional Harus Diatur

“Saya cuma minta doakan Jabar juara lahir batin, tidak hanya fisik dan ekonominya, tapi umatnya ahli agama,” ujar dia.

Seperti diketahui, Acara yang berlangsung selepas shalat Isya pada Selasa (31/12) malam itu dihadiri oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan ratusan warga. (Ara)