Malam Tahun Baru, Polrestabes Bandung Awasi Titik Keramaian

JABARNEWS | BANDUNG – Kasatlantas Polrestabes Kota Bandung AKBP Agung Reza mengungkapkan, kepolisian dan petugas gabungan akan menjaga titik-titik keramaian yang diprediksi menjadi pusat berkumpul masyarakat di malam pergantian tahun baru 2019. Titik tersebut di antaranya kawasan Alun-Alun Bandung, Asia Afrika, Alun-Alun Ujung Berung, dan Fly Over Pasopati.

Selain memusatkan keamanan pada titik-titik keramaian dimalam pergantian tahun, Reza mengatakan akan menfokuskan pengamanan di titik wisata untuk hari libur Tahun Baru. “Saat liburan yah sabtu-minggu itu mungkin ke arah sana ke arah wisatanya, Sebab memang intensitas kendaraan yang menuju tempat wisata cukup banyak, kemarin juga di jalur dagi ekornya mencapai Dago Cikapayang kepalanya sampai di lokasi wisata di Tahura,” katanya, Jumat (28/12/2018)

Baca Juga:  KPU Subang : Verifikasi Faktual Ijazah Bapaslon Tidak Ada Masalah

Reza mengungkapkan, untuk Kota Bandung aktivitas lalu lintas dipengaruhi wilayah lainnya seperti Cimahi dan Soreang. Banyak wisatawan yang berwisata alam di wilayah tersebut, makanya Reza mengaku telah melakukan koordinasi dengan Polres Cimahi dan Soreang agar dapat bersama-sama melakukan antisipasi.

Baca Juga:  Begini Kronologi Kecelakaan di Karawang yang Menewaskan Tujuh Orang

“Kemungkinan saat menjelang Tahun Baru nanti juga sama. Itu wisatawan yang datang ke Bandung cukup banyak juga, sehingga nanti kita sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak tadi juga sudah rapat koordinasi dengan instansi terkait,” ujarnya.

Menurut Reza, melihat dari perayaan Natal sudah mulai terlihat peningkatan arus khususnya di Kota Bandung. Intensitas kendaraan yang masuk cukup besar sampai dengan 20 ribu kendaraan per harinya, saat menjelang Natal.

Baca Juga:  Mobil Rombongan Pemudik Tiba-tiba Terbakar hingga Tersisa Kerangka

“Kemungkinan saat menjelang Tahun Baru nanti juga sama, itu wisatawan yang datang ke Bandung cukup banyak juga,” jelas Reza.

Selain melakukan koordinasi dengan petugas setempat, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan pengelola pengelola tempat wisata, baik wisata belanja dan wisata alam, dan lainnya. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat