Manfaat Okra Hijau Bagi Kesehatan, Diantaranya Anti Kanker

JABARNEWS | BANDUNG – Manfaat buah okra hijau belum begitu banyak diketahui oleh masyarakat. Salah satu pemicunya karena buah okra hijau cukup sulit untuk diolah menjadi makanan.

Karena okra mengandung berbagai nutrisi penting seperti mineral seperti kalium, magnesium, tembaga, fosfor, seng, dan kalsium. Selain itu, buah okra hijau juga mengandung berbagai vitamin seperti vitamin A, B, C hingga vitamin K. yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa manfaat Buah Okra hijau Bagi kesehatan yakni:

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Majalengka Capai 236 Orang, Kebanyakan Tak Dirawat di Rumah Sakit

Pertama. Anti Kanker – Manfaat buah okra hijau untuk kesehatan pertama adalah anti-kanker. Manfaat ini didapat karena buah okra hijau tinggi antioksidan yang baik dan berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sehingga manfaat buah okra hijau bisa dijadikan sebagai anti-kanker. Sigat sehatnya ini bisa melindungi tubuh dari radikal bebas serta mencegah mutasi sel kanker.

Baca Juga:  Heboh! Seorang Pria Lansia di Cianjur Ditemukan Tewas di Kursi Warung

Kedua. Menurunkan Kolesterol – Manfaat buah okra hijau bisa dirasakan bagi kamu yang memiliki kolesterol tinggi. Hal ini dikarenakan adanya serat larut yang ada dalam okra dapat membantu menurunkan kolesterol yang dapat menyumbat pembuluh darah dan menyebabkan tingginya risiko stroke serta penyakit jantung.

Menurut Harvard Health Publications, serat dapat mengikat lemak di dalam tubuh sehingga lemak tersebut ikut dicerna bersama dengan makanan lainnya. Rendahnya kadar kolesterol dalam tubuh, pembuluh darah bisa mengalirkan darah dengan baik dan risiko terkena stroke dan penyakit jantung bisa dihindarkan.

Baca Juga:  Wah! 60 Persen Pemudik Lebaran 2023 Lebih Pilih Mudik Pake Motor

Ketiga. Cegah Anemia – Manfaat buah okra hijau untuk kesehatan selanjutnya dapat dijadikan sebagai pencegah anemia. Caranya dengan rutin mengonsumsi buah okra hijau. Kebiasaan mengonsumsi buah okra hijau akan membantu produksi sel darah merah yang secara efektif bisa mencegah atau mengobati anemia. (Red)