Masa Tenang, Bawaslu Purwakarta Siagakan Pengawasan Pemilu 2024

Bawaslu Purwakarta
Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang, Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Stadion Purnawarman. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purwakarta menggelar apel siaga sebagai bagian dari persiapan menyeluruh untuk tahapan masa tenang serta pemungutan dan penghitungan suara dalam Pemilu 2024, pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Apel siaga yang digelar di depan Stadion Purnawarman, Kelurahan Sindangkasih ini dihadiri Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi, Sekda Purwakarta, H. Norman Nugraha, Kabag Ops Polres Purwakarta, Kompol Suparlan, Ketua KPU Purwakarta, Dian Hadiana dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga:  Wah! Ada Kerusuhan di Mapolres Purwakarta, Ternyata...

Ketua Bawaslu Purwakarta, Yusup Suprianto menyampaikan, apel ini dalam rangka memastikan kembali kesiapan dari pengawas jajaran Kabupaten hingga ke tingkat kecamatan, kelurahan dan desa sebagai pengawas TPS.

Baca Juga:  Sebanyak 31 Jalan Rusak di Cirebon Mulai Diperbaiki, Imron Bilang Begini

“Melalui Apel Siaga ini, pesta demokrasi Pemilu tahun 2024 tinggal 4 hari lagi dan diharapkan semuanya sudah siap untuk mengawal dan seluruh pengawas Pemilu telah memiliki pengalaman yang mendalami tentang aturan dan regulasi saat masa tenang, pemungutan dan penghitungan suara,” ungkap Yusup saat ditemui usai kegiatan Apel Siaga, pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat tanggal 23 Maret 2022

Menurutnya, Apel Siaga Pengawasan ini merupakan tanda kesiapan untuk mengawasi tahapan puncak dalam pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Purwakarta.