Massa “Bakar” Kantor KPUD Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Panas terik di Kantor KPUD Purwakarta, Selasa (27/2/2018) siang, tidak menyurutkan aksi protes yang dilakukan oleh massa pendukung salah satu pasangan calon (paslon) yang tidak terima atas keputusan dari KPU yang memenangkan calon lainnya.

Terik matahari yang sangat panas menyulut massa pendukung salah satu Paslon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta untuk berbuat anarkis hingga melakukan pembakaran di Kantor KPUD Purwakarta.

Baca Juga:  Nahas, Petani di Sumedang Tewas Tersengat Listrik

Dengan situasi yang sudah tidak terkendali tersebut, Polres Purwakarta dibantu oleh Kodim 0619 Purwakarta dan Sat Pol PP Kabupaten Purwakarta berhasil mengamankan orang yang menjadi provokator dalam aksi unjuk rasa dan melumpuhkan pelaku penjarahan mobil tersebut.

Baca Juga:  Toko Seragam Sekolah di Purwakarta Mulai Diserbu Jelang Tahun Ajaran Baru

Itu adalah sekilas cerita dari pelaksanaan Sispamkota (Simulasi Pengamanan Kota) yang diselenggarakan Polres Purwakarta dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada Serentak di Purwakarta tahun 2018. Bertempat di lapangan kawasan Pusar Tata Niaga, Cikopo, Purwakarta

Kapolres Purwakarta, AKBP Dedy Tabrani, mengatakan, tiga Pilar keamanan Kabupaten Purwakarta yaitu Polres Purwakarta, Kodim 0619 Purwakarta, dan Sat Pol PP Kabupaten Purwakarta siap mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. (Gin)

Baca Juga:  Warga Sesalkan Tumpukan Sampah Tidak Pada Tempatnya di RSUD Ciereng Subang

Jabarnews | Berita Jawa Barat