Masuki Era 4.0 SDM Jadi Pekerjaan Rumah Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Menyambut perubahan zaman dari analog menjadi serba digital (4.0), khususnya dalam dunia pendidikan. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya terus menyiapkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas untuk siap bersaing, Kamis (23/05/2019).

Pendidikan yang ideal adalah pendidikan yang sesuai dengan karakter dan lingkungan siswanya. Pendidikan bagi generasi yang lahir pada era digital tentu juga harus menyesuaikan dengan perkembangan ini.

Baca Juga:  Joko Driyono Di Obok-Obok

“Memang harus dimulai dari SDM kita memulainya,” ujar Dadan Wardana Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tasikmalaya, saat dibungi tim via ponsel oleh tim Jabarnews.com beberapa waktu lalu.

“Kita mulai dan mempersiapkan SDM yang berkualitas dan memiliki pendidikan baik harus melibatkan perangkat teknologi dalam pola pengajaran sehari-hari. Itu dilakukan agar mampu menyerap pelajaran dengan lebih cepat dan tepat sasaran agar siap untuk menghadapi era 4.0” ucapnya.

Baca Juga:  Sampah Tahunan di Jateng Capai 5,5 Juta Ton, PLN UIP JBT Lakukan Ini

Lanjut itu Dadan kembali mengatakan, salah satunya yang harus dipersiapkan adalah generasi muda. Bagaimana SDM yang ada harus mengenyam pendidikan setinggi mungkin.

“Dengan demikian, mereka mempunyai keahlian yang pas untuk menghadapi era industri 4.0.Termasuk jangan ada lagi anak yang putus sekolah dengan alasan apapun” jelasnya.

Baca Juga:  Duh! Tujuh Pelajar Terseret Ombak di Pantai Lagudri, Dua Orang Hilang

Sesaat ketika tim Jabarnews.com menanyakan apa kendala dalam menyabut era serba digital. Lumayan banyak, salah satu kendala untuk membuat anak terus bersekolah, adalah biaya serta kesadaran dari orang tua.

“Karena hal itulah PR kita, kami juga terus berupaya mencari solusinya supaya generasi muda kita bisa terus bersekolah,” tandasnya. (yud).

Jabar News | Berita Jawa Barat